DPD Golkar Persiapkan 28 Cawagub Dampingi AHM

SOFIFI, AM.com-Dewan Perwalan Daerah Partai Golongan Karya (DPD Golkar) telah menyerahkan 28 nama calon wakil gubernur (Cawagub) kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar untuk mendampingi ACalon Gubernur Provinsi Maluku Utara (Malut) Ahmad Hidayat Mus (AHM)

Diketahui, AHM merupakan calon tunggal yang diusung DPD Partai Golkar MAlut dan akan menggelar rapat kerja teknis (Rakernis) pasca lebaran untuk membahas kesipaan konsolidasi partai setelah DPP Golkar memutuskan satu calon Cawagub untuk emndampingi AHM pada Pilkada 2018 mendatang.

BACA JUGA BERITA INI :  Kegaduhan Partai Hanura Malut, Beny : Saya Pecat Kader “Keras Kepala”

AHM saat ditemui di kediamannya yang terletak di jln Mononutu kelurahan Muhajirin, Selasa (13/6/2017) menuturkan, pencalonnya dirinya sebagai gubernur Maluku UTYara telah dipersiapkan DPD Partai Golkar Malut dan telah diusulkan sebagai calon tunggal di DPP. “Saya hanya mempersiapkan diri, jika KPU membuka pendaftaran. Saya pasti datang mendaftar sebagai calon gubernur Maluku Utara. Hari ini akan dimulai dengan sesuatu hal yang baik, untuk kepentingan Maluku Utara kepan,”ungkap mantan bupati Sula ini.

Ia mengaku telah membangun komunikasi politik dengan beberapa partai politik. ”Komunikasi dengan partai politik sudah jalan saat ini, dan tim telah memasukan pendaftaran di empat partai. Untuk kepastiannya nanti, Setelah lima hari pasca lebaran akan dilakukan Rakernis itu, sebagai penentuan akhir”terangnya.

Disentil terkait dengan 28 nama yang disulkan ke DPP yang cenederung akan menampingi diriny. AHM menegaskan, bakal calon wakil gubernur yang akan mendampingi diirinya tergantung putusan DPP Golkar.

“Semuanya tergantung DPP, siapapun yang diputuskan oleh DPP, itu yang akan mendapingi saya, karena kita punya aturan partai melalui penjaringan, setelah itu diputuskan,”terangnya.

(blm)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA