Polda Malut Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan dan Sertifikasi Tenaga Pendidik SPN

Kapolda Maluku Utara Brigjen (Pol) Drs Tugas Dwi Aprianto saat memberikan sambutan Pembukaan Pelatihan Tenaga Pendidik SPN Polda Malut

TERNATE, AM.com-Sebanyak 50 orang terdiri dari Pamen, Pama dan Brigadir mengikuti Pelatihan Peningkatan Kemampuan dan Sertifikasi Tenaga Pendidik SPN Polda Maluku Utara yang digelar di Gedung Jananuraga Mapolda Malut, Senin (12/6/2017) sekira pukul 08.00 pagi tadi.

Kegoiatan pelatihan ini akan dilaksanakan selama 4 hari, untuk mempersiapkan tenaga pendidik untuk SPN angkatan tahun 2017.

Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara (Kapolda Malut) Drs. Dwi Tugas Apriyanto. SH.MM dalam sambutannya menegaskan, Sekolah Polisi Negara (SPN) merupakan suatu lembaga pendidikan yang terhormat. Sehingga diharapkan dapat menghasilkan polisi yang baik dan berkualitas.

“Pengabdian saya pribadi saat menjadi kepala sekolah sangat berkesan dan merupakan media bagi saya untuk memberikan ide dan gagasan terbaik,”ujarnya.

Disebutkan, kelemahan sistem pendidikan kita jika dibandingkan dengan negara luar sangat jauh berbeda, dalam konteks belajar mengajar. Di Indonesia, kita masih cenderung mengedepankan knowling (pengetahuan) saja. Namun di negara luar lebih mengedepankan being (Pedoman, Perilaku kehidupan).

“Artinya setelah selesai pendidikan tidak hanya pengetahuan yang didapat akan tetapi dengan pengetahuan itu justeru menjadi gaya hidup tersendiri,”tukasnya.

Peserta Calon Pendidik SPN Polda MAlut

Ia berharap, agar pelaksanaan pelatihan ini berlangsung terbuka, kepada tim agar memberikan seluruh keilmuannya kepada peserta dan kepada peserta hendaknya aktif dalam pelatihan nanti.

“Terima kasih kepada tim dan terima kepada para pejabat utama yang selama ini telah maksimal dalam upaya pembentukan SPN Polda Malut. Semoga kedepannya dapat berjalan dengan baik, dan sukses menghasilkan anggota polisi yang bermartabat dan dapat menjalankan fungsi Tribrata dengan baik,”pintanya.

Sementara itu, sambutan Kalemdikpol yang dibacakan AKBP Dwi Sigit menuturkan, bahwa pelaksanaan pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Kapolri dan Kalemdikpol ke Polda Gorontalo dalam rangka peresmian SPN Polda Gorontalo.

“Ini juga merupakan tindak lanjut dari Kunjungan Kalemdikpol ke Polda Maluku Utara dalam rangka tindak lanjut permohonan persetujuan gedung Polda Malut yang berada di Sofifi untuk menjadi SPN,”terangnya.

 

(blm/tim)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA