BAKAIS Peringati Nuzulul Quran

LABUHA, AM.com-Pasca melakukan pemilihan ketua panitia, Generasi Muda di Kecamatan Bacan yang tergabung dalam BAKAIS Halmahera Selatan (Halsel) Maluku Utara menggelar peringatan malam Nuzulul Quran yang dilaksanakan di kompleks Organsas desa Amasing Kota Kecamatan Bacan Halsel, Minggu (11/6/2017).

Agenda religius tersebut berjalan sukses, pasalnya dihadiri warga masyarakat di sejumlah desa dalam wilayah kecamatan Bacan dan sekitarnya serta kaula muda.

Ketua Panitia Hendra Nahrawi kepada Aspirasi Malut mengatakan, perayaan Nuzul Quran ini berharap akan melahirkan generasi Qur’ani yang memiliki karakter Islami. Dimana mereka nantinya merupakan generasi penerus agama dan bangsa ini.

Ditambahkan, peringatan Nuzulul Quran bertema, “Dengan memperingati Nuzul Quran, kita tingkatkan generasi Alqura  Qur’an yang memiliki kesolahen spritual dan sosial untuk mendukung program Pemerintah Daerah”, ini juga sebagai bentuk silaturahmk masyarakat di Halsel.

Sementara Dalam hikmah Nuzul Quran yang di sampaikan Ustadz Saleh Sakola mengingatkan, bulan Ramadhan adalah bulan yang di dalamnya diturunkan Al-Qur’an, sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan menjadi pembeda antara yang hak dengan yang bathil

“Bulan Ramadhan merupakan yang di dalamnya terlimpah berjuta ni’mat, salah satunya karena Al-Qur’an pertama kali diturunkan pada bulan ini dan pada bulan ini pula turunnya anugerah “lailatul qadar”,ujarnya.

Sisi lain dan diturunkannya Al-Qur’an, lanjut Ustad, adalah sebagai penyadaran bagi umat bahwa Al-Qur’an adalah petunjuk yang sempurna dan paripurna bagi orang-orang bertaqwa.

Dan sebagai petunjuk kehidupan, mestinya kita jadikan Al-Qur’an sebagai pengarah langkah kehidupan kita, pijakan setiap amal kita, parameter serta barometer segala kehidupan kita. Karena Allah telah menegaskan bahwa petunjuk Al-Qur’an lah yang paling “terjamin” segala kesempurnaannya -mengatur masalah syariat dan tata cara pelaksanaannya, maupun kemurnian ajarannya.

Bupati Halsel  Bahrain Kasuba dalam sambutan mengatakan, peristiwa nuzulul qur’an penting untuk kita peringati. Selain sebagai bentuk syiar Islam, peringatan Nuzul Qur’an juga menjadi upaya untuk memperkokoh keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Bupati mengapresiasi langkah BAKAIS yang dapat merangkul semua eleman yang ada untuk kegiatan Nuzul Quran.

Ketua BAKAIS Arkani Ruslan dalam sambutan berterima kasih atas kerjasama dalam peringatan Nuzulul Quran yang dihadiri oleh kaum muslimin dan muslimat di Bacan

“Semoga kegiatan ini menjadi ibadah yang berkah, seluruh doa dapat diijabah, dan tentunya kami berharap seluruh pilar BAKAIS dapat bersinergi dalam bingkai Saruma dan mengalang potensi untuk memberi kontribusi pada pembangunan di Halsel,”harapnya.

(echa)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA