Kapolda Malut Resmi Pembangunan Mako Polres Morotai

TERNATE, ASPIRASIMALUT.COM-Kapolda Maluku Utara (Malut), Brigjen Pol Tugas Dwi Apriyanto didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Malut serta lima pejabat utamanya secara resmi melaksanakan peletakan batu pertama untuk pembangunan Mako Polres Morotai.

Acara yang berlangsung di Kecamatan Morotai Timur, Desa Sangowo, Selasa 6 Juni 2017 itu diawali dengan pengecekan kesiapan pembanguban gedung Mako Polsek Morotai Timur. Pembangunan ini dilaksanakan sesuai kontrak nomor : SPP-04/IV/2017/Res Halut, bersumber dari APBN sebesar Rp.939.860.000. Yang bertindak sebagai pelaksana yakni CV. DIAN IKA PRADANA dan konsultan CV. BUMI KISATA.

“Dalam sambutan pak Kapolda setelah acara peletakan batu pertama, beliau menegaskan bahwa, kehadiran semua ini merupakan sikap bahwa kita Indonesia dan kita Pancasila,” ujar AKBP Hedry Badar, Kepala Bidang Humas Polda Malut meneruskan sambutan Kapolda Malut, Selasa 6 Juni 2017.

“Terkait kelengkapan akan segera digeser. Juga ada anggota baru yang digeser ke Polres Pulau Morotai untuk membantu Kapolres dalam mengemban tugas kepilisian,” sambung Hendry.

Ia menambahkan, dalam amanat jenderal bintang satu Polda Malut ini juga menegaskan agar, anggota polisi dalam melayani tidak membebani masyarakat.

“Kemudian setelah shalat tarawih, digelar tatap muka dengan seluruh komponen masyarakat setempat. Disitu pak Kapolda menghimbau agar selalu menjaga keamanan, kewaspadaan terhadap bahawa radikal ISIS yang berusaha menjatuhkan bangsa Indonesia. Unsur Polri, TNI, Pemerintah, Setkholder dan masyarakat harus bersama-sama menjaga keutuhan NKRI,” paparnya.

Sementara itu, dalam amanat Bupati Pulau Morotai, Beny Laos berharap agar sebelum bengunan tuntas di kerjakan agar segala fasilitas pelayanan kepolisian terhadap masyarakat agar secepatnya dilengkapi.

“Harapan kami kepada pak Kapolda agar segala perlengkapan serta SDM sangat perlu untuk dilengkapi agar bisa mengoptimalkan pelayanan dan keamanan di Pulau Morotai,” harapnya.

Hadir dalam acara kunjungan kerja Kapolda Malut diantaranya, Bupati Kabupaten Pulau Morotai, Beny Laos, Ketua DPRD Pulau Morotai Fahri Hairuddin, Wakil Ketua DPRD II Pulau Morotai Rasmin Fabanyo, Kapolres Pulau Morotai AKBP. Andri Iskandar. Sik, Dandim Tobelo 1305 Letnan Kolonel Inf. Erwin Budi Saputra, Danlanal Pulau Morotai, Letkol Laut (P) Indra Djoko Rerangin, Danlanud Pulau Morotai, Kolonel Pnb. Rudi Faisal, Kajari Pulau Morotai, Wakapolres Pulau Morotai Kompol Toni Kasmiri. Sh. Sik serta Para Kabag, Kasat dan Kapolsek Morotai Selatan.

(blm)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA