Wujudkan Ternate Sehat, PUPR Rancang Pembangunan Multiyears Apotek dan Laboratorium Bahari Berkesan

TERNATE, ASPIRASIMALUT.COM-Mewujudkan Ternate Sehat, Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) di tahun 2017 ini akan melakukan pembangunan Apotik dan Laboratorium Bahari Berkesan dengan alokasi  anggaran Rp 8 miliar melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Ternate dengan sistem Multiyears.

“Kegiatan ini sendiri akan dimulai tendernya diminggu ini setelah adanya persetujuan DPRD terkait kagiatan multiyears. Dengan Pagu Anggaran Rp 8 miliar dimana di tahun 2017 diakomodir 2 Miliar dan di tahun 2018 dengan anggaran 6 miliar,”ungkap Kadis PUPR Ternate Risval Tri Budiyanto kepada reporter Aspirasialut.com, Senin (5/6/2017).

Dikatakn, penataan kawasan pedestrian bagian depan sampai dengan cakupan areal parkir ruko Utara Selatan juga dilakukan sekaligus dalam kegiatan tersebut. “Kepada pengguna jasa di sekitar areal pembangunan, kami memohon kerjasama yang baik sehingga kegiatan ini bisa terlaksana,”pintanya.

Ia menyebutkan, pembangunan Apotek dan Laboratorium BAhari Berkesan itu dalam rangka untuk mewujudkan dan turut mendukung program Ternate sehat karena Pemkot sampai dengan saat ini belum memiliki Apotik dengan standar pelayanan yang representatif.

“Walaupun tenaga laboratorium yang ada sudah dipunyai namun kalau tidak ditunjang dengan laboratorium yang menunjang juga akan Sulit​ mewujudkan ini,”tegasnya.

 

(blm)

 

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA