2  Siswa SMP Perserta UNBK Di Ternate Tak Lulus

TERNATE, ASPIRASIMALUT.COM-Prestasi kelukusan di Kota Ternate di tahun 2017 ini menurun dibandingkan dengan tahun sbeelumnya. Hal ini dibuktikan dengan hasil Ujian Nasional Berbasis Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/MTs terdapat dua siswa yang tidak lulus dalam ujian.

“Rata-rata tidak ikut ujian yang tidak lulus,  tetapi ada  2 orang yang ikut ujian. Namun tidak lulus 1 orang  di SMPN 7 dan 1 orang  di Madrasyah Tsanawiah (MTs) Negeri,”ungkap ketua panitia UN Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Ternate Abd Azis Tukuboya saat dikonfirmasi, Minggu (4/6/2017) kemarin.

BACA JUGA : 15 Rumah Warga di Halbar Tergenang Banjir

Dari total peserta ujian SMP maupun swasta sesuai data 8355. Kata Aziz sebanyak 2822 yang telah terdaftar sebagai pserta ujian dan yang lulus  2796, sementara yang tidak lulus dengan prosentase sebanyak  26 persen,  Rata-rata Prosentase Kelulusan SMP  99,08 persen.

Lanjut Dia, jumlah peserta ujian MTs Negeri/Swasta sesuai  data 8355 berjummah 579 dan yang lulus sebanyak 565 sementara yang tidak lulus 14 persen Rata-rata Prosentase kelulusan MTs  97,58 persen. “Jadi presentase kelulusan secara umum untuk SMP/MTs itu mencapai 98,82  persen,”ujarnya.

“Sebab dari kelulusan tersebut memang banyak sudah berhenti sekolah, tentunya tidak mengikuti ujian. tetapi ada dua orang siswa yang  tidak lulus ujian meskipun mengikuti ujian diantaranya dari SMPN 7 Kota Ternate dan MTs Negeri,”sambungya.

 

(blm)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA