Tertangkap Tim Saber Pungli, Kadinkes Halsel Segera Pakai Baju Tahanan

LABUHA, ASPIRASIMALUT.COM-Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Selatan, Maluku Utara pastikan setelah merampungkan Berkas Acara Penyidikan (BAP) akan melakukan penahanan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Halsel dr Juri Hedrajadi. Penahanan ini dilakukan lantaran, orang nomor satu di Dinas Kesehatan Halsel ini ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh tim tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Tim Saber Pungli)

Kapolres Halsel AKBP Z Agus Bianarto melalui Kasat Reskim AKP Syahrul Haryadi, saat dikonfirmasi reporter Aspirasmalut.com, Kamis (1/6/2017). mengakatakan, gelar perkara penetapan tersangka sudah dilakukan sehingga itu, berdasarkan dua alat bukti yang sahm tersangka sudah dapat ditahan. “Dalam waktu dekat kita akan melakukan penahanan kepada tersangka,”tegasnya.

SARAN BERTA : BPBD Pastikan Akan Terjadi Longsor Susulan

Disebutkan, pemeriksaan tersangka untuk melengkap BAP, terdapat 60 pertanyaan yang dicecar oleh penyidik. Penahanan di dilakukan, lantaran tersangka dianggap tidak koperatif. Ini dibuktikan setelah dilayangkan panggilan pemeriksaan, tersangka membangkan.

Sekadar diketahui, pasca dilakukan OTT tim Saber Pungli, bulan kemarin pada dinas Kesehatan (Dinkes) Halsel, Kadinkes Halsel Dr Juri disinyalir berperan aktif dalam kasus Pungli tersebut.

Menyusul Surat Keputusan (SK) Kadinkes Halsel, Dr Juri Henrajadi, terhadap patokan harga pengurusan berbagai surat keterangan sebesar Rp 250 ribu persurat. Dalam OTT tersebut tim Saber berhasil mengamankan uang hasil pungli sebesar Rp 32 juta, para saksi yang merupakan pegawai Dinkes.

(echa)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA