Akhir Pekan, Diknas Pultab Gelar Bimtek K-13

TALIABU-Dalam rangka menginplemnetasikan kurikulum 2013 (K13), pemerintah kabupapaten Pulau Taliabu (Puktab) melalui Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) akan menggelar Bimbingan Teknik (Bimtek) bagi guru dan kepala sekolah tingkat sekolah dasar (SD) dan Sekolah Mengah Tingkat Pertama (SMP) pada tanggal 3 Mei akhir pekan ini.

Bimtek ini, akan diikuti perserta sebanyak 38 guru SD dan 15 guru SMP. Demikaindisampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar Diknas Pultab, Sehat Umagap SE, kepada Aspirasi Malut, Selasa (30/05/2017) siang tadi saat dikonfrmasi di ruang kerjanya.

Menurut Dia, kegiatan Bimtek K-13 dilaksanakan untuk memberikan pemahaman penerapan K13 guna meningkatkan kompetensi para kepala sekolah dan Guru di masing-masing sekolah. “Kegiatan ini harus dilaksnakaan dan wajib diikuti demi peningkatan mutu pendidikan kita, karena nantinya yang memberikan materi Bimtek dari Lembaga LPMP Maluku Utara,”ujarnya.

Dijelaskan, tujuan diselenggrakana Bimtek K13 tersebut dalam rangka penyusunan RPP yang berkaitan dengan mendisain instumen penilaian, melaksananakan,  pmebelajaran, melakukan  penilaian dan mengolah dan melaporkan hasil penilaian tersebut, hingga itu pelatihan pendampingan K-13 untuk SD dan SMP akan difokuskan pada peningkatan kemampuan guru dalam merencanakan pembelajaran dan penilaian, menyajikan pelajaran dan melaksanakan penilaian demi pencapaian kopetensi peserta didik.

“Kehadiran dan keikutserta para guru dan kepala sekolah pun sangatlah penting pula, sehingga dalam implementasi K-13 di lingkup pendidikan masing  masing dapat berjalan dengan baik,”harapnya.

 

(yanto)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA