Sambut Ramdahan, AHM dan keluarga Santuni Janda di Pultab

TALIABU, ASPIRASIMALUT.COM-Sudah jadi tradisi di lingkup keluarga besar Ahmad Hidayat Mus (AHM) ketika berbagi sedekah di setiap tahun jelang bulan suci ramdahan. Dimana hal ini dapat dibuktikan dengan adanya pemberian santuanan kepada para janda–janda yang ada di Taliabu sebagaimana di lakukan secara oleh oleh Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus ST, yang memwakili Hi Ahmad Hidayat Mus (AHM) dalam meberikan santuantan kepada para janda sebagai bentuk kegiatan sosial dalam menyambut bulan suci ramdhan 1438 Hijriah 2017.

Terkait kegiatan  santuanan tersebut, sebagaimana di jelaskan oleh Bupati Pulau Taliabu bahwa, menyantuni anak yatim dan para janda adalah merupakan kegiatan yang selalu di di lakukan oleh AHM dan kelaurga besarnya, baik itu di lakukan di Jakarta dan jawa, maupun di Kota ternate temrasuk Taliabu, karena bagi AHM kegiatan sosial dengan memberikan santunan terhadap para anak yatim dan janda adalahg meruapakn hal yang biasa di lakukan dalam setiap tahunya terutama menjelang memasuki bulan suci ramdahan.

“Jadi ini adalah kegaitan rutin dalam setiap tahun yang kerap di lakukan oleh AHM, baik itu di laksanakan di jakarta, jawa maupun di ternate termasuk di Taliabu, tentunya ini dengan harapan apa yang di berikan dapat di manfaatkan dengan secara baik dengan tidak melihat besar dan jumlah atas apa yang telah di berikan,” jelasnya saat dikonfirmasi reporter asprasimalut.com, akhir pecan kemarin.

Lebih lanjut kata dia, santunan bagi anak yatim dan janda dalam memasuki ramdahan sebelumnya untuk maluku utara telah di lakukan oleh AHM di kota ternate dan Kabupaten Sula, kini saatnya di lakukan untuk Kabupaten Taliabu, hingga itu pihaknya berharap atas apa yang telah di lakukan oleh AHM bisa mendapatkan hidayah dari Alloh SWT,serta berbagai persoalan  dan cobaan yang di hadapi dapat dimudahkan oleh Allah Swt atas semua proses penyelesaianya.

“Kita tau bersama saat ini banyak cobaan yang di hadapi oleh AHM ,untuk itu kita berharap akan ada doa dan dukungan dari semua pihak baik itu dan dari anak yatim maupun para janda – janda untuk terus memberikan doanya kepada AHM tentunya dengan harapan semua masalah dan cobaan yang di hadapat terhindarkan dan segera terselsaikan dengan secepat mungkin,” ujarnya.

Selain disinggung soal santuanan dari Bupati Taliabu, di jelaskanya, bahwa untuk Bupati Taliabu akan di berikan pada saat kahir kahir ramdahan, dan itu akan di berikan kepada para anak – naka yatim , janda dan fakir miskin yang ada di Taliabu, dimana untuk saat ini santuanan yang di berikan hanyalah di lakukan oleh AHM bersama keluarganya, dsn itu merupakan kegiatan rutinitasnya dalam setiap tahun.

“Untuk itu santunan dari saya akan direalisasikan pada akhir ramdhan nanti. Itu semua saya serahkan kepada para anak–anak yatim, janda dan para fakir miskin yang ada di Taliabu,” tandasnya.

(yan)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA