Butuh Ketegasan Sat Lantas Cegah Kemacetan Selama Ramadhan

TERNATE, ASPIRASIMALUT.COM-Pemandangan arus lalu lintas yang macet di kawasan jalan revolusi tepatnya di taman Falajawa, Kota Ternate Tengah bukan hal biasa ketika mrmasuki bulan suci Ramadhan. Apalagi saat menjelang berbuka puasa.

Kebanyakan, warga kota Ternate tertumpuk disini untuk membeli aneka makanan, dari kue khas Ternate hingga es kelapa muda.

Banyaknya peminat makanan untuk berbuka di sini, semakin parah pula kemacetan dikawasan ini. Sebab, banyak para pembeli menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua.

Seperti yang terlihat sepanjang jalan taman Falajawa, awal puasa, Sabtu (27/5/2017) sore tadi, sederetan kendaraan roda empat yang memadati kawasan itu, sehingga memicu kemacetan yang panjang.

Untuk menertibkan ini, mestinya ada ketegasan dari Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Ternate. Sebab, kondisi yang terjadi itu hari pertama bulan Ramadhan yang masih menyisahkan 29 hari lagi. Bahkan, mungkin akan lebih parah lagi jika tidak ada ketegasan dari aparat yang berwenang.

“Baru pertama saja sudah macet seperti ini. Lihat saja, mobil parkir sepanjang jalan namun dibiarkan saja oleh Polantas yang ada. Mestinya ditegur agar tidak mengganggu arus lalu lintas,”ungkap Rusdi pengguna jalan raya.

Sementara itu, Kanit Turajawali, Ipda Mudha saat dikonfirmasi menyatakan, pengaturan untuk kawasan tersebut telag dilakukan. Akan tetapi kata Dia, para pengguna jalan khususnya Roda empat ini tidak mau mematuhi denga, alasan membeli makan untuk berbuka puasa.

“Kami juga tudak bisa berbuat apa-apa, sudah waktu berbuka puasa. Mereka kesini untuk membeli sesuatu untuk berbuka puasa,”ujarnya.

(tim)

 

 

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA