Pemda Halsel Rujuk Pasien Jantung Bocor ke Makassar

LABUHA, ASPIRASIMALUT.COM-Akhirnya pasien pengidap jantung Bocor Fitriani Ode Wandi (13), warga desa Mano kecamatan Obi timur yang berdomisili desa Tuwokona kecamatan Bacan Selatan kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) provinsi Maluku Utara. Akhirnya di rujuk di rumah sakit Makasar. Putri cantik yang masih duduk di bangku SMP itu diberangkatkan Pemda setempat pada Kamis (25/5/2017) siang tadi menggunakan pesawat dari Ternate ke Makassar di dampingi Kadis Kesehatan Halsel, Dr Juri Henrajadi.
Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Halsel, Helmi Surya Botutihe kepada wartawan Mengaku, langkah ini dilakukan mengingat salah satu visi misi Pemda Halsel, pendidikan dan kesehatan prioritas utama.
“Memang harus cepat ditangani karena sudah parah sakitnya insya Allah hari ini sudah terbang ke Makasar, kami berangkatkan serta kedua orang tuanya, melalui program kartu Halsel Sejahtera doakan atas kesembuhan pasien,”ujarnya.
Sekda menambahkan, semua fasilitas serta kebutuhan pasien ditanggung BPJS yang juga dari Pemda Halsel.
“Kita (Pemda) sudah mengurus semua administrasi pendukung, ini Syah Allah berjalan lancar,”harapnya.
Sekadar diketahui, Fitriani (13) sebelumnya dirawat di RSUD Labuha Kecamatan Bacan kabupaten Halsel, Fitriani​ diketahui memilikk kelainan jantung, fonis dokter siswa kelas II MTs Mano Kecamatan Obi ini jantungnya bocor, pihak RSUD harus merujuk Pasien ke Makasar atau Manado, pasalnya RSUD belum memiliki fasilitas pasien penderita Jantung.
(ec)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA