spot_imgspot_img

Mau Tahu Penataan Kawasan Pasar Gamalama Baru 2? Lihat Disini!

TERNATE, ASPIRASIMALUT.COM-Dalam rangka pengembangan kawasan ekonomi makro kota Ternate, Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) merancang pembangunan Penataan kawasan pasar Gamalama baru 2.

Pembangunan kawasan pasar Gamalama baru 2 dengan pagu anggaran Rp 13 miliar ini, tidak hanya dibangun fisik bangunan, namun dibangun juga penataan kawasan lainnya dengan mempertimbangkan aspek-aspek lainnya.

Kepala Dinas PUPR kota Ternate Risval Tri Budianto kepada reporter Aspirasimalut.com, Kamis (25/5/2017) sore tadi, menuturkan Pemkot Ternate di tahun 2017 ini lebih fokus pada pembangunan penataan kawasan tertentu untuk mewujudkan kota Ternate menjadi kawasan ekonomi makro.

“Beberapa tahun terakhir penataan bangunan gedung yang dibangun hanya terfokus dan terbatas pada bangunan itu sendiri. Kadangkala aspek-aspek lain dipinggirkan dan ditinggalkan. Tahun 2017 ini, agak sedikit diperlebar pada penataan pejalan kaki, pedagang kaki lima dan pengguna kawasan ekonomi mikro seputaran bangunan yang dibangun guna turut mendukung kualitas kawasan tersebut,”jelas Risval.

Dikatakan, pekerjaan pembangunan kawasan pasar Galamalama 2 ini, mulai dibangun pada pecan pertama bulan Ramadhan dan akan selesai Desember 2017 mendatang.

“Insha Allah akan dimulai pembangunannya di Minggu pertama puasa, dengan pagu anggaran 13 miliar akan di bangun dua lantai dan fasiltas pendukung lainnya, seperti mushallah, tempat parkir, taman dan serta sarana pendukung lainnya”terangnya.

Dia berharap, para pedagang juga turut aktif membantu kesuksesan kegiatan ini, karena pasti akan sedikit terganggu akses keluar masuk mobilisasi bahan material dari dan arah lokasi proyek.

“semoga nanti ada pengertian baik dari masyarakat khususnya para pedagang untuk tidak menggangu proses pekerjaan pembangunan. Karena, ini juga untuk kepentingan para pedagang sendiri di kemudian hari,”pintanya.

 

(blm)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL