Bupati Morotai Dilantik, Benny Laos : Fokus Program Pendidikan Bermutu dan Kesehatan Gratis

SOFIFI, ASPIRASIMALUT.COM-Benny Laos dan Asrun Padoma dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Pulau Morotai periode 2017-2022 oleh Gubernur provinsi Maluku Utara, KH Abdul Ghani Kasuba di kantor gubenur Malut, Gosale puncak, Sofifi, Senin (22/5/2017).

Usai dilantik, Benny Laos saat dikonfirmasi di kediaman gubernur mengatakan, program prioritas utama yang dlakukan sebagaimana janjinya dalam kampanye kepada masyarakat dalam peningkatan mutu pendidikan yang berkualitas serta kesehatan gratis kepada masyarakat miskin.

BACA JUGA : Tercium Praktek Pungli Pengangkatan K2 di Kanwil Kemenag Malut

“Seluruh program jika dijalankan pasti akan membutuhkan anggaran, sehingga itu disiapkan postur APBD-P, karena ini sudah masuk pada posisi semester kedua, maka yang akan dilakukan terutama untuk menyiapkan postur APBD-P sehingga bisa menuju kepada visi misi yang telah kami canangkan didalamnya peningkatana mutu penddikan yang berkualitas dan kesehatan gratis,”ugkapnya.

Disebutkan, setelah berkantor, dirinya akan mengkonsolidasikan seluruh pimpinan SKPD untuk menjalan visi misi selama lima tahun kedepan. Sehingga itu, masuk pada tahun anggaran 2018 nanti, ada sejumlah program kerja yang akan dilakasanakan “program ini yakni Dapur sehat untuk rakyat Pulau Morotai, Kesehatan Gratis, kesehatan yang berkualitas, pendidikan yang bermutu. Namun ini juga butuh konsolidasi seluruh perangkat kepala SKPD,”ujarnya.

 

(blm)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA