Wings Air Terlantarkan Penumpang di Bandara Buli 

MABA, ASPIRASIMALUT.COM-Lions Group dengan maskapai penerbangan Wings Air terlantarkan menelantarkan 64 penumpang yang berada di bandara Buli, Kabupaten Halmahera Timur. Hal ini disebabkan Wings Air membiarkan penumpang yang terdaftar sebagai penumpang regular  menunggu di Bandara sejak jadwal chack ini pukul 12:55 WIT, dan mengutamakan penumpang charteran, yang menyebabkan puluhan penumpang yang seharusnya berangkat ini dibiarkan menunggu hingga malam hingga dibatalkan berangkat dengan alasan cuaca buruk, hal ini membuat puluhan penumpang mengamuk, Minggu (21/5/2017).

Salah satu penumpang, atas nama Joe Michael bersama puluhan penumpang mengamuk dan meminta kejelasan dari pihak maskapai wings air, akan tetapi pihak maskapai lari dari tanggung jawab dan membiarkan penumpang terlantar. “Kita minta ada penjelasan kenapa kami yang regular yang seharusnya berangkat tetapi ditunda dan digantikan oleh rombongan charteran, kalau saja tidak ada pergantian maka seharusnya kami sudah pulang,”tanyanya.

BACA JUGA : Tercium Praktek Pungli Pengangkatan K2 d Kanwil Kemenag Malut

Penumpang kemudian menahan pilot dan pramugari yang hendak meninggalkan bandara, mereka meminta untuk adanya komunikasi dengan pimpinan untuk memberikan penjelasan dan kepastian atas nasib mereka yang terkesan diabikan oleh Wings Air.

Penumpang merasa tersinggung dan tidak puas dengan jawaban station manager, Zulkarnain, sebagai pelaksana lapangan, yang dengan jelas pimpinannya lepas tanga dan meminta dia until mengurus sendiri masalah tersebut. “Sudah ditelpon tapi atasan meminta kami untuk mengurus sendiri,” kata Zulkarnain.

Mendengar itu, Joe dan kawan kawan makin geram dan  mendesak untuk menelpon ragional menager wilayah Makassar, yang bernama Aliwais. Sayangnya Aliwais justru memberikan jawaban yang tidak memuaskan. “Ini karena cuaca buruk, saya tahu keberakatan itu jam 12:55,”katanya singkat tanpa memberikan penjelasan terkait nasib penumpang.

Aliwais melalui telpon bahkan menantang sejumlah wartawan yang juga menjadi penumpang untuk mengekspos tindakan Wings Air tersebut. “Silahkan kalau media mau muat,”ujarnya.

Suasana baru redah ketika ada komunikasi dengan Sekertaris daerah Kabupaten Halmahera Timur, yang memerintahkan untuk segera mengantar penumpang kembali ke hotel, karena sebagian besar penumpang merupakan tamu Pemkab Haltim yang mengikuti event Fishing Haltim 2017.

Selanjutnya, penumpang dan maskapai melalui pilot mengatakan mereka akan diantar pada hari Senin (22/5) pukul 06:00 WIT pagi.

(blm)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA