Pemkot Prioritas Infastruktur Ini di Kecamatan

TERNATE, ASPIRASIMALUT.COM–Persoalan infrastruktur yang minim, masih menjadi keluhan masyarakat di sejumlah kecamatan terluar di kota Ternate. Pemkot pun diminta lebih tanggap. Dan tahun 2017 ini, Pemeintah Kota (Pemkot) Ternate harus lebih fokus terhadap pembangunan infrastruktur di sejumlah kelurahan di tiga kecamatan. Yakni Hiri, Batang Dua dan Kecamatan Moti yang sulit dijangkau. Khususnya infrastruktur jalan, jembatan rusak maupun talud penahan ombak dan talud kali mati (barangka).

Hal tersebut menjadi perhatian penuh walikota dua periode, Burhan Abdurahman. Dimana pada Sabtu (20/5/2017), melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Moti, dalam kunjungan itu Walikota yang didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Ternate Nursiah Abdurahman dan Wakil Ketua TP PKK Nurain Abdullah Tahir serta sejumlah pimpinan SKPD di Pemerintah Kota Ternate guna mendengar langsung aspirasi warga di kecamatan Moti.

Walikota Ternate dalam kunjungan kerja tersebut memantau langsung sejumlah kebutuhan infrastruktur di Moti, termasuk sala satu masalah di kecamatan Moti adalah talud penahan ombak dan talud barangka. Tak hanya itu Burhan  juga memantau pembangunan pasar Moti yang suda selesai di bangun sekaligus melihat benteng peninggalan Portugis yang dikenal dengan nama Nasau, yang kini kondisinya sudah mulai rusak.

“Kita dalam kunjungan di Moti ini untuk meninjau secara langsung penyelesaian pembangunan pasar Rakyat Moti, yang sudah selesai dibangun tinggal dilakukan peresmian,setelah bulan ramadhan nanti kita suda resmikan,” kata Walikota Burhan dalam kunjungan kerja, Sabtu (20/5/2017).

BACA JUGA : Presiden Mendongeng Untuk Anak Indonesia di Hari Buku Nasional

Selain memantau pasar rakyat Moti, Walikota juga  pada kesempatan itu meninjau lokasi yang pernah terjadi bencana di Moti, Burhan berjanji akan memprioritaskannya pada tahun 2018 nanti.

“Tadi saya juga ditemani staf ahli Menko PMK pak Nanang, kita juga lihat Benteng peninggalan protugis, ini nantinya akan kita sampaikan ke Dirjen Kebudayaan salah satu situs ke depan dapat dijadikan potensi priwisata, ke depannya Benteng ini menjadi satu ikon pariwisata baru di kecamatan Moti,” janji Burhan.

Pada kesempatan itu, Walikota Burhan dihadapan masyarakat Moti berjanji akan memprioritaskan perbaikan jembatan Moti Kota, karena dalam kenjungan tersebut Walikota melihat kondisi jembatan kini sudah mulai rusak termakan usia.

“Saya juga sudah mendengar asirasi warga terkait kebutuhan yang ada di Kelurahan Moti Kota, dari permintaan pembangunan talud penahan ombak di RT 01 sepanjang 350, dan talud penahan ombak di RT 05 sepanjang 100 meter lebih, talud barangka di RT 01 dan RT 08, serta penyelesaian pembangunan musalah di RT 01 dan ini kita fokuskan,” tambahnya.

Sementara, pada kunjungan kerja itu juga dilakukan penyerahan bantuan dari tim penggerak (TP) PKK Kota Ternate kepada 120 orang janda yang ada di Kecamatan Moti. Hal tersebut dilakukan sama seperti di kecamatan Hiri pada kunjungan Walikota berapa hari lalu.

 

(bamz)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA