Masyarakat Loloda Terima Bantuan PKH

JAILOLO, ASPIRASIMALUT.COM-Pemerintah kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Jumat, (19/05) kemarin. menyerahkan bantuan Program Bantuan Keluarga Harapan (PKH) di desa Soasio kecamatan Loloda sekaligus kunjungan kerja Bupati Halbar Danny Missy yang di dampingi Sekda Halbar Syahril Abd Rajak serta pimpinan SKPD.

Kepala Dinas Sosial Halbar Samsuri Majid, menuebutkan penyaluran bantuan PKH ini untuk anggaran tahun 2016, namun baru disalurkan di tahun 2017. Hal itu disebabkan, lanyaran ada beberapa data yang baru diselesaikan oleh pendamping desa. “Untuk anggaran tahun 2017 ini akan diproses sesuai data yang sudah masuk dan akan disalurkan kemudian,”ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Halbar Danny Missy usai penyerahan berharap agar masyarakat dapat dipergunakan bantuan itu sebaik-baiknya. Selain bantuan PKH yang diserahkan, tampak pula ada beberapa bantuan yang sudah berjalan di kecamatan Loloda.

BACA JUGA : Nakertrans Pultab Bahas Lokasi Transmigrasi Desa Beringin

“Untuk itu kepada masyarakat loloda agar tetap mendukung program pemerintah ini dengan mematuhi ketentuan yang sudah diatur pada program bantuan pemerintah di masing-masing bidang.”Jangan terpengaruh dengan isu-isu negatif yang sering disampaikan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, karena Kecamatan Loloda akan dijadikan sebagai daerah kawasan ekonomi khusus oleh pemerintah pusat,”Janji Danny.

Selain itu, Ia juga mengajak kepada mayarakat Loloda agar selalu mendukung program pemerintah karena kecamatan Loloda pembangunan Jalan dapat terealisasikan tahun ini.

Terlihat, pembagian bantuan PKH tersebut dilakukan secara simbolis kepada 10 orang perwakilan penerima bantuan yang diserahkan langsung oleh bupati, Kadis Dinas Sosial dan Kantor Pos Jailolo.

 

(ms)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA