Lebaran Idul Fitri dan Idul Adha : Stok Pangan Dipastikan Aman

TERNATE, ASPIRASIMALUT.COM-Walikota Ternate, Dr H Burhan Abdurrahman memastikan pasokan pangan cukup pada Ramadhan dan Lebaran 2017. Bahkan, kata dia, pasokan pangan yang dimiliki bisa mencukupi hingga Idul Adha 2017.

Menurut Walikota Dua periode ini, saat ini  berdasarkan laporan dari distributor maupun agen dan para pedagang, dapat disimpulkan bahwa ketersediaan bahan kebutuhan pokok di Ternate menjelang ramadhan hingga Idul Fitri bahkan Idul Adha, aman.

“Karena stok aman, saya menghimbau kepada masyarakat, agar tidak perlu harus membeli barang dalam jumlah yang besar dengan alasan takut stok barang habis, karena kebutuhan sudah diantisipasi oleh para pelaku ekonomi, bahkan sampai Idul Adha, sampai 3 bulan kedepan,” kata Walikota Burhan Abdurrahman, usai memimpin rapat koordinasi dengan Tim Pemantau dan Pengendali Inflasi Daerah (TPID) kota Ternate,bersama Perwakilan Bank Indonesia cabang Ternate. Jumat (19/5/2017) di auditorium Bahari Berkesan kantor Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) kota Ternate.

BACA JUGA : IKT Bangun 3 Rumah Warga Haltim

Menurut Burhan, rapat TPPID yang dilaksanakan bersama para distributor, pelaku usaha, bulog, asosiasi pedagang barito, pedagang daging dan ikan adalah,pertama untuk mengecek, ketersediaan stok menjelang bulan suci ramadhan. Bahkan kata Burhan, laporan dari distributor maupun pedagang, harga barang justru cenderung turun dibandingkan tahu 2016 lalu, misalnya, minyak kelapa dan gula tahun ini turun.Dengan demikian, lanjut Dia, masyarakat dapat memenuhi berbagai kebutuhan jelang bulan ramadhan hingga Idul Fitri nanti.

”Insya Allah bisa terjangkau dengan harga yang stabil, dengan harapan agar pelaku usaha dan distributor untuk tetap memelihara kondisi yang ada,”pintahnya.

 

(Bamz)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA