Walikota Ternate Pantau Ujian Sekolah Dasar

TERNATE, ASPIRASIMALUT.COM – Pelaksanaan Ujian Sekolah Dasar (SD) bertaraf Nasional diseluruh Indonesia serentak digulirkan sejak dua hari kemarin, Terkait hal itu, beberapa sekolah mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kota Teranate, ketika Wali Kota Ternate Burhan Abdurrahman ikut melakukan pemantauan di beberapa sekolah dasar (SD) di kota Ternate, Rabu (17/5/2017).

Pemantauan pelaksananaan ujian nasioanl tinggakat SD/MI tahun 2017 oleh Walikota Ternate, Dr H Burhan Abdurrahman, didampingi langsung Kepala Dinas Pendidikan kota Ternate, Ibrahim Muhammad.

Dari pantauan, kunjungan ini dilakukan disejumlah sekolah dasa (SD) Negeri, yakni SD Negeri 11, SD Negeri 12, SD Negeri 13, SD Negeri 14, serta SD Negeri 15, di Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Ternate Selatan.

Disela-sela kunjungannya, Burhan  melihat secara langsung pelaksanaan UAN tingkat SD dan memantau sejumlah fasilitas sekolah dari ruang belajar, ruang guru, taman sekolah serta fasilitas MCK. Burhan meminta agar pihak sekolah segera membangun MCK yang lebih representatif untuk para siswa di sekolah yang ada.

Jelang Ramadhan, Kapolda Pastikan Stok Pangan

“Kita juga minta agar pihak sekolah agar untuk menanam sejumlah jenis tanaman pengusir nyamuk, sebagai upaya mendukung program Ternate bebas malaria 2019,” pinta Burhan disela-sela kunjungannya kemarin.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan Nasional dan Kebudayaan (Kadikbud) kota Ternate, Ibrahim Muhammad mengatakan, selaku kepala daerah, Walikota memiliki kepedulian terhadap pendidikan di kota Ternate. Dimana Pemkot Ternate memfokuskan bentuk kepedulian terhadap sektor pendidikan.

“Tadi Pak wali suda melihat secara langsung proses UAN tingkat SD,alhamdulillah berjalan lancar,” ungkap Kadikbud.

Selain itu juga, lanjut Ibrahim, bahwa ada  beberapa pesan yang disampaikan walikota dalam kunjungannya ke Sekolah, berkaitan dengan mutu pendidikan,

walikota meminta seluruh tenaga pengajar untuk terus meningkatkan mutu pendidikan sebagai upaya pemerintah dalam mencetak generasi muda kota Ternate yang memiliki karakter.

Dia juga berharap agar pelaksanaan ujian nasional sekolah dasar di kota Ternate tahun ini bisa mendapatkan hasil yang baik.

(Bamz)

 

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA