Jelang Ramadhan, Kapolda Pastikan Stok Pangan

TERNATE, ASPIRASIMALUT.COM-Memasuki bulan Suci Ramdahan 1438 H tahun 2017 di wilayah Maluku Utara (Malut), Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Brigjen Pol Tugas Dwi Apriyanto meninjau langsung ketersediaan beras yang ada di Bulog Subdivre Ternate dan Pelabuhan Ahmad Yani Ternate, Rabu (17/5/2017).

Kunjungan Jederal bintang satu di Mapolda Malut serta beberapa pejabat utama tersebut, untuk memastikan ketersedian stok dan antisipasi kelangkahan sembilan bahan pokok (Sembako) selama ramadhan.”Saya meminta pada distributor dan agen agar tetap menjaga ketersedian kebutuhan masyarakat selama bulan Ramadhan, karena di bulan Suci itu kebutuhan masyarakat akan lebih menigkat” ungkap Kapolda Malut, Brigjen (Pol) Tugas Dwi Apriyanto saat dikonfirmasi Reporter RRI usai melakukan peninjauan.

Tugas Dwi juga menyampaikan, kelangkaan kebutuhan masyarakat di bulan suci ini dapat menyebabkan pada kenaikan harga barang, berdampak pada kebutuhan masyarakat, maka dari itu kata Tugas, selain menjaga ketersedian. Sembako juga diharapkan pada agen maupun distributor jangan sengaja melakukan penimbunan.”Saya sudah perintahkan pada Dir Krimsus Polda Malut sebagai ketua tim satgas pangan untuk teruse memantau harga barang dan stok sembako di gudang, dan jika terjadi kenaikan harga barang tidak dapat melebihi batas maksimal yang ditentukan,” ungkapnya.

BACA JUGA : Tersangka Kasus ADD Morotai Masuk Uutan Ternate

Tugas Dwi juga menyampaikan, dari hasil pemantauan pada beberapa lokasi ini, pihaknya masih dapat menjamin kebutuhan masyarakat di Malut selama ramadhan tidak akan mengalami kelangkahan, sebab stok beras raskin di Gudang bulog masih aman dan terjamin selama 5 bulan kedepan.”Untuk stok beras Raskin di Gudang bulog terjamin masih aman selama ramadhan,” akunya.

Selain bisa menjamin kebutuhan masyarakat selama Ramdahan, Kapolda Malut juga akan menyiapkan beberapa armada kapal untuk mendistribsikan sembako dari Kota ke beberapa Kabupaten.”Akan saya manfaatkan kapal-kapal kecil kita, sehingga bisa antisipasi kelangkahan,” pungkasnya.

Terpisah, Kepala KSOP Pelabuhan Ahmad Yani Hengki menambahkan, apa yang disampaikan kapolda terkait persiapan jelang bulan puasa dan paska lebaran, itu benar. Karena itu, KSOP akan bentuk posko lebaran yang didalamnya ada putugas polisi, dan petugas kesehatan pelabuhan.

“Jadi Kami harap dalam menghadapi bulan puasa dan ramadhan semua bisa berjalan aman dan lancar” harap Hengki.

 

(Kep)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA