PUPR Rancang Jalan Lintas Patani Rp 19 M

WEDA, ASPIRASIMALUT.COM-Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) telah mengalokasikan anggaran jalan lntas Patani dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja daerah (APBD) tahun angaran 2017 sebesar Rp 19 miliar. pembangunan infrastruktur jalan ini mencakup wilayah Kecamatan Patani Utara-Patani Timur. Demkian disampaikan Kepala Dinas PUPR, Abubakar A. Rajak kepada Aspirasi Malut, Selasa (16/5) kemarin.

Disebutkan, anggaran yang melekat pada Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pembangunan jalan tahap sirtu hingga menuju jalan jalan provinis yang ada, “Untuk Patani dilakukan Sirtu sampai batas jalan provinsi Atau dimulai dari Patani Utara sampai di Kalo Gowonli. Dan pekerjaannya sementara dikerjakan. Proyek ini dari kilometer dibagi dalam dua paket dan semuannya difokuskan ke Patani,”ungkapnya.

Selain wilayah Patani, pihaknya juga fokus di kecamatan Gebe. Namun pembangunan infrastruktur jalan di Gebe dialokasikan melalui APBN melalui Balai Jalan dan Jembatan wilayah Maluku-Maluku Utara. “Gebe tahun ini ada alokasi dana dari APBN,”tambahnya.

SARAN BERTA : Dsebut Terlbat Hutang 40 M, In Bantahan Ketua DPRD Halbar

Tidak itu saja, Abubakar mengaku jalan Weda-Sagea dan Sagea-Patani juga pada tahun ini sekitar Rp 120 miliar. “Weda-Sagea jalan nasional tahun ini masuk 3 paket kalau tidak salah Rp 120 miliar,”tukasnya.

Tiga paket itu terdiri dari Paket Weda Sagea 1, Paket Weda Sagea 2 (diambil dari pelabuhan feri menuju Sagea) dan Paket Patani. “Masing-masing paket total anggaran Rp 40 milyar dimana statusnya adalah hotmix,” pungkas Abubakar.

Abubakar mengaku prosea pekerjaan proyek pembangunan jalan khusunya di Patani akan berjalan dengan baik. “Saya jamin, sirtu jalan Patani berjalan baik, dan sehari dua kami akan turun mengecek aejauh mana pekerjaannya,” tutup Abubakar.

 

(ino)

spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA