Pasca Ramadhan Basri-Abner Deklarasi Bacalon Gubernur dan wak Gubernur

SOFIFI, ASPIRASIMALUT.COM-Ingin berkarya dan memajukan pembangunan Maluku Utara, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Dapil Maluku Utara, Basri Salama dan anggota DPRD Malut, Abner Nones siap bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) gubernur dan wakil gubernur tahun 2018 mendatang. Bahkan, kedua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur ini, telah siap untuk mendeklarasikan pasangan calon pasca lebaran nanti.

“Ingin maju di Pilkada 2018 ini, awalnya, selain berkarya juga berusaha mensejahterakan masyarakat Malut, karena kami yakin dengan karya kami di sebagai perwakilan rakyat di parlemen masih harus dilakukan dengan mencalonkan dri sebagai gubernur dan wakil gubernur Malut. Namun, masih dalam penjajakan, kami sedang membangun komunikasi dengan semua partai,”ungkap Basri Salama kepada reporter Aspirasimalut.com, Selasa (16/5) malam tadi.

Politisi Partai Hanura ini menyebutkan, sudah ada komitmen dengan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), dan hingga saat ini komtmen itu masih terus berjalan, sambil menunggu perkembangan hasil keputusan DPP.

“Pasca lebaran, pasti akan dilakukan koalisi dengan beberapa partai, sebab Hanura hanya 4 kursi, belum cukup persyaratan. KIta butuh 5 kursi lagi, untuk bisa mengusung pasangan calon,”terangnya.

Mesk begtu, Ia mengaku bahwa diinternal Partai Hanura masih melakukan penjarngan lantaran, masih ada kader kader partai yang juga berkeinginan calon gubernur. “Hanura punya banyak kader yang juga akan di ikut sertakan dalam survey nanti,”tukasnya.

Sementara tu, ketua DPD PKPI Malut, Abner Nones saat dikonfrmasi juga menyebutkan, komunikasi antara dirinya sudah dilakukan sejak lama sambl menunggu keputusan parta nanti. “Iya, kami sudah membangun komunikasi, karena prosesnya masih panjang, jadi kami mash menunggu keputusan partai. Jka sudah masuk ke tahapapannya itu pastia,”singkatnya.

 

(blm)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA