KM.Savior Resmi Masuk Tidore

TIDORE, ASPRASIMALUT.COM-Upaya Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim bersama Wakil Walikota, Muhammad Senin, untuk meningkatkan Perekonomian Kota Tidore Kepulauan patut mendapat apresiasi.

Hal ini dibuktikan dengan hasil kerja keras keduanya dengan kehadiran Kapal barang KM Savior dari PT. Mentari Line Group  yang melakukan pelayaran Perdana di Pelabuhan Trikora, Senin (15/5/2017) sore tadi.

Kehadiran KM Savior di Pelabuhan Trikora mendapat sambutan meriah dari Jajaran Pemerintah daerah, Pimpinan dan Anggota DPRD, para pengusaha, pedagang, bobato adat kesultanan tidore, yang telah mempersiapkan upacara penyambutan pelayaran Perdana KM Saviour milik PT. Mentari Line Group  ini.

Sekitar Pukul 16.45 sore, KM Savior yang sebelumnya bertolak dari Pelabuhan tanjung Perak Surabaya, setelah melakukan “ikat tali” di Pelabuhan, Nakhoda KM Saviour, Capt. Bambang, langsung disambut Wakil Walikota, Ketua DPRD Anas Ali, Anggota DPRD Ade Kama, bersama Sekretaris Daerah Ir. Thamrin Fabanyo, M.TP yang telah menunggu di dermaga. Selanjutnya mengikuti ritual adat “Joko Hale” atau injak tanah bagi tamu daerah yang baru pertama kali menginjakan kaki di tanah Tidore.

Kepala Operasional PT. Mentari Sejati Perkasa dari PT. Mentari Line Group Cabang Tidore, Havidz SE.MM, mengaku kagum melihat penyambutan meriah oleh pemerintah daerah, DPRD dan masyarakat. “Selama 20 tahun bekerja di bidang pelayaran, baru pertama kali saya merasakan dan melihat langusng penyambutan kapal yang semeriah ini di Tidore,” terang Havidz.

BACA JUGA : PUPR Rancang Jalan Lintas Patani Rp 19 M

Wakil Walikota Muhammad Senin, SE dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan terus berupaya untuk menyediakan infrastruktur transportasi laut yang memiliki peran penting dalam mendorong percepatan mobilitas masyarakat, barang dan jasa antar Pulau.

Dengan hadirnya KM. Savior pada hari ini, menjadi bukti akan komitmen dan tanggung jawab Pemerintah Kota Tidore Kepulauan melalui kerja sama dengan berbagai pihak, dalam rangka percepatan roda perekonomian daerah demi peningkatan kesejaheraan rakyat

“Hari ini, menjadi begitu penting dalam tonggak perjalanan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dibawah pimpinan saya dan Walikota Bapak Capt. H. Ali Ibrahim, MH, guna merealisasikan visi, “Terwujudnya Kemandirian Kota Tidore Kepulauan Sebagai Kota Jasa Berbasis Agro-Marine” tutur Muhammad Senin.

Untuk itu Muhammad Senin berharap dengan kahdiran KM. Savior pada hari ini, mampu menjadi daya dorong bagi tumbuhnya perekonomian secara signifikan yang berujung pada peningkatan kesejahteraan rakyat. Ucapan terimakasih juga beliau sampaikan kepada PT. Mentari Line bersama Mentari Line Group atas kerjasamanya sehingga dapat menghadirkan Kapal Barang di Kota Tidore Kepulaun.

Di tempat yang sama Kepala Operasional PT. Mentari Sejati Perkasa,dari PT. Mentari Line Groub Cabang Tidore, Havidz SE.MM, menjelaskan ini merupakan momen yang sangat menguntungkan bagi pengusaha, maupun pelaku ekonomi di Kota Tidore karena kemudahan yang diberikan oleh pemerintah Daerah dengan hadirnya kapal barang ini dapat mempermudah pengusaha mendatangkan barang langsung dari Surabaya atau sebaliknya, hal ini lebih menguntungkan bagi pengusaha karena biayanya lebih murah dan lebih mempercepat proses pengiriman sampai ke tujuan.

Diakhir acara dilanjutkan dengan penyerahan Cendramata serta Buku Tidore dalam Gambar dari Wakil Walikota Muhammad Senin, SE kepada Kepala Operasional PT. Mentari Sejati Perkasa,dari PT. Mentari Line Groub Cabang Tidore, Havidz dan Nakhoda KM Saviour, Capt. Bambang.

 

(eky)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA