spot_imgspot_img

Wawali Resmikan PAUD Akesai Mandiri

TIDORE, ASPIRASIMALUT.COM – Wakil Walikota (Wawali) Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Senin mengajak seluruh masyarakat agar ikut serta dan berpartisipasi aktif dalam memajukan pendidikan di daerahnya. Partisipasi ini dapat dilakukan dengan memberikan dukungan terhadap pelaksanaan pendidikan, baik dengan menyekolahkan anak-anaknya sampai jenjang yang lebih tinggi maupun memperkenalkan pendidikan kepada anak sedini mungkin sejak masa bermain.

Hal ini disampaikan Muhammad Senin dalam sambutannya pada peresmian Gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Akesai Mandiri, Desa Akesai, Kecamatan Oba Tengah, Kamis (11/5) pagi tadi.

Dikatakan bahwa pemerintah daerah sangat menyadari pentingnya kedudukan PAUD dalam menyiapkan karakter dasar anak yang akan mempengaruhi kemampuan di tahap kehidupan selanjutnya, maka di Kota Tidore Kepulauan melalui Dinas Pendidikan telah mengupayakan akses dan peningkatan mutu layanan PAUD.

Muhammad Senin menyampaikan apresiasi karena pembangunan Gedung PAUD ini menggunakan Dana Desa, sebagaimana yang telah disepakati dalam APBD Desa. Muhammad Senin mengatakan pembangunan Gedung PAUD ini sejalan dengan Permendesa dan PDT Nomor 21 tahun 2015 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa. Selain untuk infrastruktur dan penguatan ekonomi, Dana Desa juga dapat diprioritaskan untuk membangun pelayanan dasar seperti PAUD dan Posyandu.

Kepala Desa Akesai, Idrus Thalib dalam sambutannya menjelaskan bahwa PAUD Akesai Mandiri telah berdiri sejak tahun 2015 lalu, dan setiap tahun Desa telah menganggarkan operasional PAUD.

Pada tahun 2015, Pemerintah Desa Akesai menganggarkan sebesar Rp 36 juta yang diperuntukan bagi insentif tenaga pendidik, alat bermain dan operasional, Tahun 2016 dianggarkan sebesar Rp. 206 juta yang diperuntukan bagi pembangunan gedung dan operasional dan tahun 2017 diaanggarkan sebesar Rp 65 juta yang diperuntukan pembelian meubelair, operasional dan perlengkapan lainnya.

Idrus juga meminta perhatian serius dari pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan agar dapat memperhatikan keberadaan PAUD Akesai Mandiri ini, sehingga kedepan anak-anak didik dapat belajar dengan giat dan nyaman.

 

(eky)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL