Menko Polhukam Dijadwalkan Tinjau Lokasi Pembangunan Lapas Pulau Belang-Belang

SOFIFI, ASPIRASIMALUT.COM – Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto dikabarkan akan mengunjungi provinsi Maluku Utara (Malut) dalam rangka peninjauan lokasi pembangunan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Labuha yang berlokasi di pulau Belang-Belang kabupaten Halmahera Selatan, Jumat (12/5) hari ini.

Kepala Bagian (Kabag) Informasi dan kerjasama media Biro Humas Setda Provinsi Malut Mulyadi Tutupoho kepada reporter Aspirasimalut.com menuturkan, kunjungan Menko Polhukam itu selama dua hari sejak Jumat 12 Mei hingga Minggu 14 Mei 2017 untuk meninjau lokasi pembangunan Lapas di Halsel.

BACA JUGA : Konflik Pertambangan dan Lingkungan Hidup Jadi Perhatian Komisi VII DPR RI

“Agenda Pak Menko Polhukam selama 3 hari dan dipusatkan di Halsel tepatnya di pulau Belang-Belang dan akan mengunjungi Lapas Klas IIB Ternate di kelurahan Jambula kecamatan Ternate Pulau,”ujarnya.

Disebutkan, anggaran pembangunan Lapas Pulau Belang-Belang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2017. “Berapa jumlah anggaranya itu belum tahu, karena anggarannya melekat di Kementerian Polhukam. Teknisnya nanti saat pak Menko kesini,”terangnya.

 

(blm)

 

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA