Konflik Pertambangan dan Lingkungan Hidup Jadi Perhatian Komisi VII DPR RI

SOFIFI, ASPIRASIMALUT.COM – Konflik pertanbangan yang terjadi belakangan ini di provinsi Maluku Utara ternyata menjadi perhatian dari Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

Sehingga itu, komisi yang menangani bidang energy, Riset dan teknologi serta lingkungan hidup akan melakukan pembahasan persoalan pertambangan bersama gubernur KH Abdul Ghani Kasuba, Kapolda Malut, Pangdam Pattikura, Pihak Perusahaan Tambang, BUMN dan para bupati dan Walikota Se-Malut, Senin 14 Mei hingga Rabu 17 Mei 2017 mendatang.

BACA JUGA : Menko Polhukam Dijadwalkan Tinjau Lokasi Pembangunan Lapas Belang-Belang

“Komisi VII ini akan melakasanakan rapat pada Hari Senin jam 10 pagi di kantor gubernur bersama Forkopimda serta para bupati dan walikota terkait dengan persoalan pertambangan di Maluku Utara,”ungkap Kepala Bagian (Kabag) Informasi dan kerjasama media Biro Humas Setda Provinsi Malut Mulyadi Tutupoho kepada reporter Aspirasimalut.com Jumat (12/5) pagi tadi.

Disebutkan, kunjungan komisi VII selama dua hari itu juga akan memamntau langsung beberapa perusahaan pertambangan di Malut. “Pastinya kedatangan mereka ini sesuai dengan tupoksinya, masalah lingkungan hidup dan energi,”terangnya mengakhiri.

 

(blm)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA