Pembangunan Bandara Taliabu Menunggu Hasil Evaluasi

SOFIFI, ASPIRASIMALUT.COM – Rencana pembangunan Bandar Udara (Bandara) perintis kabupaten Pulau Taliabu dipastikan akan berjalan setelah Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Indonesia mengeluarkan hasil evaluasi Detail Engineering Design (DED) dan Fasibility Study (FS) proyek Bandara yang diajukan Pemerintah Daerah (Pemda) Taliabu. Demikian disampaikan Menteri Perhubungan Indonesia Budi Karya Sumadi kepada reporter Aspirasimalut.com saat ditemui di resto Floridas, 8 Mei 2017.

Sisebutkan, pengusulan draf DED dan FS telah diajukan dua pekan lalu dan sudah dibahas di Dirjen Kementerian Perhubungan Udara. “Kemarin sudah di bahas di kementerian, dan saat ini kita lakukan evaluasi. Apakah sudah memenuhi syarat atau belum,”ungkap Budi.

BACA JUGA : Presiden Jokowi Janjikan Bangun Airport Halteng-Haltim

Kata Dia, rapat evaluasi itu menetapkan FS untuk lokasi pembangunan infrastruktur Bandara. “Penetapan lokasi Bandara itu didalamnya ada runway, terminal dan kebutuhan lainnya. Tapi masih evaluasi, prinsip prinsip pembangunan Bandara itu, pada daerah yang sulit dijangkau, daerah untuk penanggulangan bencana dan pemerintah pikirannya kearah sana,”terangnya.

“Kalau kita lihat Taliabu itu daerah yang terpencil yang susah dijangkau,”tambahnya.

Budi mengaku untuk anggaran pembangunan belum dialokasikan, lantaran lokasi pembangunan Bandara belum ditentukan.

“Anggaran belum ada, karena belum ada penempatan belum pasti. Tapi mungkin dari Pemda sudah ada anggaranya,”pungkasnya.

 

(blm)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA