T-Cash, Uang Elektronik dari Telkomsel

TERNATE, ASPIRASIMALUT.COM–Telkomsel Cash atau sering disebut T-Cash merupakan uang elektronik dari Telkomsel dan telah bekerjasa dengan berbagai merchant untuk memberikan pengalaman terbaik dengan T-cash, mulai dari F&B, Hiburan, Tagihan, e-commerce dan masih banyak lagi, termasuk salah satunya di KFC  yang ada di Ternate, demikian disampaikan, Corporate Communications Telkomsel Regional Kalimantan, Rina Dwi Noviani kepada reporter Aspirasimalut.com, Kamis (4/5) kemarin.

Disebutkan, T-Cash resmi diluncurkan pada tahun 2007 setelah mendapatkan sertifikat atau izin dari regulator Bank Indonesia untuk menjalankan bisnis uang elektronik di Indonesia. Hingga di tahun 2013, pelanggan T-Cash berjumlah 13 juta pelanggan, lalu di tahun 2012 telah menjalin kerjasama dengan lebih dari 530 perusahaan lain (merchant) dan terminal sebanyak 32.737 di seluruh di Indonesia.

“Untuk itu, ditahun 2017 ini kami akan berupaya T-Cash sudah dapat dinikmati oleh masyarakat Maluku Utara. Karena fitur ini sangat memudahkan transaksi pelanggan setia Telkomsel. Sebab, Telkomsel saat ini telah menggandeng puluhan merchant ternama untuk mengembangkan ekosistem non tunai yang terdiri dari kategori makanan dan minuman, hiburan, belanja online, serta mitra pembayaran,”jelasnya.

BACA BERITA TERKAIT : Telkomsel Gandeng Wartawan Perluas Layanan T-Cash di Malut

“Ini merupakan salah satu upaya kami dalam menyediakan solusi layanan terdepan sesuai digital lifestyle pelanggan sekaligus mendukung Gerakan Nasional Non Tunai yang dicanangkan pemerintah,”tambahnya.

Adapun langkah–langkah pendaftaran hingga mendapatkan stiker NFC Telkomsel adalah sebagai berikut:

  1. Datangi GraPaRi atau counter Telkomsel terdekat di lingkungan Anda
  2. Lalu Anda akan diarahkan untuk mendaftar terlebih dahulu melalui ponsel dengan menghubungi *800*88#
  3. Setelah itu, Anda akan mendapat pesan balasan dari 2828 yang berisi informasi T-Cash yang sudah terdaftar dan akan mendapatkan PIN
  4. Anda pundiwajibkanuntuk langsung mengganti PIN tersebut dengan cara mengetik CPIN dan dikirimkan ke 2828
  5. Setelah mendapatkan pesan yang mengatakan Anda sukses mengganti PIN, segera hapus pesan singkat tersebut untuk menjaga kerahasiaan PIN
  6. Barulah Anda akan diberikan stiker NFC khusus dari Telkomsel. Di belakang stiker itu terdapat 12 digit angka yang harus Anda hubungkan dengan nomor Telkomsel Anda, yakni dengan cara mengetikkan PAIR <12 digit angka>lalu kirimkan ke 2828.
  7. Jika sudah, maka dengan begini NFC T-Cash Telkomsel Anda sudah aktif.

“Nah, untuk mengecek saldo T-Cash, Anda cukup menghubungi *800#. Setelah itu pilih menu cek saldo, lalu masukkan PIN dan Anda akan mendapatkan sebuah pesan berisi saldo T-Cash,”terangnya.

Bukan hanya cek saldo, Kata Rina, bahwa di menu ini Anda juga akan menemukan informasi lainnya seputar Telkomsel T-Cash.

SARAN BERITA TERKAIT : Nikmati T-Cash Untuk semua

(blm)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA