Siap-siap Bagi Warga Ternate, Presiden Bakal Bagikan 100 Sertifikat Tanah

TERNATE, ASPIRASIMALUT.COM – Pemerintah benar-benar berkomitmen untuk segara melakukan reformasih agraria persolaan ketimpangan penugasaan tanah dan akses terhadap tanah pedesaan, menjadi perhatian penuh Presiden Joko Widodo.

Untuk itu Presiden bersama jajaran dalam waktu dekat bakal melakukan kunjungn kerja (kungker) di Maluku Utara. Sesuai agenda kerja yang sementara diketahui bahwa, selain melakukan pembagian kartu Indonesia pintar (KIP), kartu indonesia sehat (KIS), PMT dan Program dari Kemensos, peresmian listrik serta PLTU di Tidore kepulauan dan beberapa agenda penting lainnya.

Sementara kedatangan Presiden RI nanti, Pemerintah kota Ternate dalam hal ini Dinas Perumahan kawasan Pemukiman dan Pertahanan (Disperkim) telah siap menyiapkan segala fasilitas terkait dengan presmian listrik di Kecamatan batang Dua yang kabarnya akan di resmikan bersamaan dengan PLTU di Tidore oleh Presiden Joko Widodo.

BERITA TERKAIT : Ini Agenda Lengkap Kunker Presiden Jokowi di Provinsi Kalsel, Malut dan Papua

Kepala Disperkim kota Ternate Rizal Marsaoly, kepada Aspirasi Malut diruang kerjanya, Rabu (03/5) siang tadi, mengatakan, untuk listrik di Batang Dua suda 75 persen selesai dikerjakan dan akan secepatnya diresmikan.

“Tahun 2017 ini ada beberepa kegiatan yang berkaitan dengan listrik dan pertanahan yang itu bertepatan dengan kedatangan pak Presiden di Maluku Utara,” kata Rizal

Lanjut Dia, kegiatan dibidang kelistrikan pihaknya juga mempersiapkan panel singkrongnya, selain itu  tiga unit mesin genset juga suda berada di Kecamatan Batang Dua sebesar 100 KVA.

“Tinggal kita paketkan dengan mesin panelnya saja,untuk diresmikan nanti,” jelasnya

Terkait dengan pembagian sertivikat sebanyak 1000 buah di kota Ternate Rizal mengakui pihaknya belum mengkafer hal itu.

“Kemungkinan besar pembagian sertivikat itu adalah kegiatan atau agenda nasional, yang mana pembagian sertivikat itu bagi masyarakaat yang kurang mampu,” ungkapnya

Olehnya, Rizal akan melakukan koordinasi dengan Badan pertanahan terkait dengan pembagian 1000 sertivikat tersebut. Dilain sisi Rizal juga mengakui bahwa untuk paket pembagian sertivikat, setiap tahunnya ada dan dibuat oleh pihaknya,namun Disperkim kota Ternate sendiri tidak menyediakan sertivikat sebanyak itu di tahun 2017 ini. (bamz)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA