Pemda Halteng gelar Peringatan Isra’ Mi’raj

WEDA,ASPIRASIMALUT.COM – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) melaksanakan peringatan Isra Mi’raj dengan Tema “Hijra menuju pribadi yang baik dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan”, pada Rabu (3/5) siang tadi di ruang aula kantor Bupati setempat.

Dalam sambutannya, Bupati M Al Yasin Ali menuturkan, bahwa peristiwa Isra Miraj  dapat diilustrasikan kepada kita semua pada kenyataannya hasil krearifitas manusia mampuh menghasilkan pesawat terbang dan pesawat luar angkasa yang memudahkan manusia dan barang berpindah tempat ketempat lain, bahkan menuju bulan sekalipun hanya ditempuh dalam beberapa jam saja. Makanya peristiwa isra mi’raj harus dipandang dalam pendekatan iman.

“Dalam konteks ini saya ingin mengajak kepada kita sekalian, betapa mulianya perintah sholat bagi keselamatan kita karena sesungguhnya sholat mempunyau pengaruh bagi kehidupan duniawi dan bekal bagi kehidupan akhirat,”tukasnya.
Dia menambahkan, Pleringatan isra mi’raj tahun ini kita laksanakan bersamaan dengan selesainya pelaksanaan pemilihan kepala daerah kabupaten

Halteng. Dengan hendaknya Allah SWT, proses Pilkada telah menghasilkan bupati dan wakil bupati terpilih periode 2017-2022, yang insya Allah jika tidak ada perubahan regulasi, nantinya akan dilantik pada tanggal 23 desember 2017.

“Selain itu Pilkada telah selesai, kini waktunya kita merajut kembali ukhuwah yang sempat renggang, putus bahkan menjauh, kedepan daerah ini harus menjadi tanggung jawab bersama untuk menjadikan lebih maju dan terdepan dari kabupaten kabupaten lain. Bupati dan wakil Bupati akan terus berganti, tetapi kesinambungan untuk membangun dan memajukan daerah ini, tidak boleh berhenti. Pemimpin boleh datang dan pergi tetapi daerah ini akan tetap ada dan harus terus dipimpin dalam melanjutkan agenda agenda pembangunan sebagai sebuah kesinambungan,”tutupnya.

 

(ino)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA