2.077 Siswa Ini, Ikut Gladi Persiapan Ivent FKR dan FTJ di Jailolo

JAILOLO, ASPIRASIMALUT – Gladi persiapan pembukaan ivent festival​ Kepulauan Rempah (FKR) dan Festival Teluk Jailolo (FTJ) dihadiri oleh 2.077 siswa dari semua jenjang pendidikan se Kabupaten Halmahera Barat (Halbar).

Berdasarkan pengamatan reporter Aspirasimalut.com, pada Rabu (3/5) sore tadi, dilokasi kegiatan dipadati oleh ribuan siswa yang mengelar tarian lalayon persiapan pembukaan ivent yang akan digelar, Kamis (4/5) besok.

BACA JUGA : Tahun Depan, Pemkot dan DPR Janji Perbaiki Fasilitas Pendidikan

Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan (Kadikbud), Soni Balatjai, ketika dikonfirmasi , mengatakan gladi yang digelar sore tadi belum dihadiri semua peserta tarian.

“Total semua peserta tarian berjumlah 3500 siswa baik dari SD, SMP dan SMA se-Halbar, dan baru hadir semuanya​ pada gladi bersih besok pagi,”jelasnya.

Lanjut Soni, untuk gladi itu, panitia belum menghadirkan seluruh peserta penari lantaran. “Memang sebelum diminta menghadirkan 3000 Siswa, namun inisiatif kami untuk menambah 500 siswa jadi total yang hadir pada acara pembukaan nantinya itu sebanyak 3500 siswa,”terangnya.

 

(MS)

spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA