KKS UMMU Reguler Angkatan 2016/2017 Pecah Rekor

TERNATE, ASPIRASIMALUT.COM -Kuliah Kerja Sosial (KKS) Mahasiswa Universitas Muhammadiya Maluku Utara (UMMU) angkatan 2016/2017-2 reguler menggelar ramah tamah sekaligus malam perpisahan dengan sejumlah pembimbing dan dosen pendamping lapangan (DPL) serta Mahasiswa KKS kelas pegawailainnya.

Ramah tamah sekaligus ajang silahturahmi ini berlangsung di restoran floridas kelurahan Ngade kecamatan Ternate Selatan. Minggu (30/4) malam tadi. Menariknya kegiatan ramah tamah Mahasiswa KKS kelas pegawai ini,baru pertama kali dilakukan selama ini.

Dosen Pendamping Lapangan (DPL) Yahya Ahadad dalam kegiatan tersebut mengatakan ,ramah tamah yang dilakukan oleh Mahasiswa KKS angkatan 2016/2017-2 UMMU kelas ekstentsi atau kelas pegawai ini baru pertama dilakukan.

Dimana menurut Yahya selama ini khususnya di UMMU untuk kegiatan-kegiatan KKS kelas pegawai tidak dilakukan ramah tamah atau kegiatan perpisahan seperti yang dilakukan anggkatan 2016/2017 kali ini.

“Ini luar biasa,baru pertama kali dilakukan oleh Mahasiswa KKS untuk kelas pegawai, sebelumnya tidak pernah dilakukan kegiatan ramah tamah usai KKS,”kata Yahya yang juga DPL Mahasiswa KKS kelas pegawai ini.

Kegiatan Mahasiwa KKS kelas pegawai,menurut Yahya paling terkompak karena bahkan pemecah rekor walaupun kelas pegawai, kegiatan selama KKS sama halnya dengan kegiatannya Mahasiswa non leguler (mahasiswa umumnya).

“Yang bagusnya mereka selama KKS banyak kegiatan-kegiatan sosial yang menyentuh ke masyarakaat,misalnya ada kegiatan penyuluhan HIV/AIDS di beberapa sekolah menengah,”ungkapnya.

Padahal lanjut Dia untuk kegiatan KKS Mahasiswa kelas pegawai hanya terkonsen di kampus saja, namun yang hebatnya, para Mahasiswa KKS kelas pegawai ini mampu melakukan penyuluhan di sekolah.

“Ini suatu kebanggaan dan baru pertama kali terjadi, selama Mahasiswa KKS pada kelas pegawai,”ungkap Yayo yang juga salah satu Presidum Komunitas Jarod.

Lanjut Dia,nyaris selama ini kegiatan KKS kelas pegawai hanya pada kegiatan nonfisik/fisk saja namun kali ini semuanya dilakukan bahkan KKS Kelas pegawai ini juga membantu pihak kampus dengan 100 buah kursi berkelas untuk fasilitas aula lantai tiga UMMU.

Sekedar diketahui jumlah keseluruhan Mahasiswa KKS kelas pegawai Universitas Muhammadiya Maluku Utara (UMMU) 2016/2017-2 berjumlah 84 orang yang terbagi dalam dua kelompok.

“Dari 84 orang itu, kita bagi dalam da kelompok, kelompok satu diketuai oleh Mansur Sabtu dan ketua kelompok dua Aswad Saputra, kita juga dipercayakan oleh kampus untuk membimbing mereka selama KKS berlangsung, saya di kelompok satu dan Pak Adi Ahmud DPL di kelompok dua,”ungkap Yahya.

Dalam acara ini selain bersilahturahmi juga membangkitkan semangat kebersamaan yang suda terbagun.

Di waktu yang sama ketua kelompk dua Aswad Saputra juga berharap ramah tamah kali ini bukan hanya sekedar kegiatan serimoni saja,melaikan spirit dan semangat kekeluargaan terus dibangun dan terjaga.

“Saya berharap hubungun ini terus terjaga, kita juga sampai kapanpun,” pintanya.

(Bamz)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA