Tim Labfor Olah TKP Kasus Pembakaran Rumah Keluarga Mursad

TIDORE, ASPIRASIMALUT.COM – Guna mengusut tuntas kasus pembakaran rumah milik keluarga pelaku pembunuhan Musrad Hi.Jafar terletak di RT.004/RW 02 Kelurahan Dowora yang terjadi pada, Selasa (25/4) sore.

Polres Tidore dibawah pimpinan Kapolres AKBP.Azhari Juanda,S.IK langsung mendatangkan Tim Labforensik dari Makassar Sulawesi Tengah berjumlah dua orang untuk turun ke TKP, guna mengumpulkan barang bukti dalam mengungkap para pelaku yang hingga kini belum diketahui.

Sebagaimana amatan AspirasiMalut.Com di TKP pada, Kamis(27/4) sekira pukul 11.00 WIT tim labforensik yang di dampingi langsung oleh Kapolres AKBP. Azhari Juanda, Kasat Reskrim Iptu. Muhammad Hafif, Kasat Sabhara Iptu.Ridwan Usman dan Paur Humas Iptu.Jamal Salim.

Dalam olah TKP tersebut, polisi kembali memang police line dilokasi rumah yang sudah hangus terbakar sebab garis polisi yang sebelumnya dipasang tapi sengaja dibuka dan dipasang sebagai pagar pembatas lapangan bola yang lokasinya tidak jauh dari TKP oleh orang tak dikenal. Selain memasang garis polisi, tim labforensik juga mengambil beberapa sample untuk diuji lab yakni berupa batu di lokasi TKP serta puing-puing bangunan.

Paur Humas Polres Tidore, Iptu. Jamal Salim ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa, Polres Tidore akan terus mengusut kasus pembakaran rumah milik keluarga pelaku pembunuhan bidan Hafivah sampai pelaku tertangkap dan di proses secara hukum. Melalui olah TKP dari tim labforensik makassar sesuai dengan laporan polisi dan saat ini masih dalam proses lidik.

Motif terjadinya kebakaran belum diketahui pasti, apakah karena korsleting arus listrik atau perbuatan yang sengaja dilakukan oleh orang tak dikenal. Olah TKP ini dipimpin langsung oleh tim labforensik makassar Kompol. Wiji Purnomo dan stafnya Nursalim Mappa. Olehnya itu, masyarakat dihimbau agar dapat menahan diri dan tidak main hakim sendiri dengan perbuatan melawan hukum. Sebab jika itu terjadi maka kan tetap di proses secara hukum tanpa pandang bulu.

Bahkan masyarakat diminta bekerjasama dalam menciptakan kondisi yang aman dan nyaman di wilayah kota tidore,sehingga tidak lagi timbul keresahan dan ketakutan di masyarakat paska terjadinya kasus kejahatan yang akhir-akhir ini semakin marak terjadi. Tindakan anarkis bukanlah budaya masyarakat tidore sebab masyarakat tidore sangat menjunjung tinggi nilai-nilai adat seatoran, ujarnya.

(eky)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA