Super! Cara Karo SDM Polda Malut Cegah Pungli dan Penipuan

TERNATE, ASPIRASIMALUT.COM – Maraknya kasus Pumungutan Liar (Pungli) dan penipuan yang terjadi saat penerimaan Akpol, Bintara dan Tamtama Polri. Untuk mencegah itu, Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Maluku Utara miliki cara tersendiri.

Cara ini boleh dibilang SUPER!. Sebab, Pemberitahuan itu ditemnpel di depan ruangan kantornya, “Jangan Percaya Orang Yanng Mengaku Karo SDM/Pejabat Polri/Panitia Penerimanaan Yang Bisa Meluluskan Menjadi Polri Pada Rekruitmen Polri” isi pemberitahuan yang dipajang di depan pintu kantornya.

Senada dengan itu, Karo SDM Polda MAlut, melalui Kabid Humas, AKBP Hendry Badar menuturkan, kepada masyarakat Provinsi Maluku Utara yang sementara ini mengikuti penerimaan Anggota Polri. (Casis, Orang tua/Wali) baik untuk Akpol, Bintara dan Tamtama Polri. T.A. 2017.

Untuk Itu, Lanjut Hendry agar massyarakat tidak terpengaruh atau mau percaya dengan orang yang mengaku-ngaku sebagai pejabat karo SDM atau panitia dan bisa meluluskan. “Semua ini diabaikan jangan terpenguruh, hal ini sudah menjurus kepada penipuan,”tukasnya.

Dia menegaskan, apabila mengetahui adanya hal itu, segera mungkin melaporkan kepada kantor Polisi terdekat atau langsung kepada Panitia Daerah (Panda) Polda Malut. “Jika ada segera melapor ke kami, dan hubungi langsung ke nomor Karo SDM Polda Malut 082133574842, sehingga bisa langsung ditindak,”tegasnya.

(blm)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA