Gubernur Batal Lantik 40 Pejabat Eselon III dan IV

SOFIFI, ASPIRASIMALUT.COM – Sebanyak 40 pejabat eselon III dan IV lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Malut, Selasa (35/4) kemarin batal dilantik. Pembatalan 40 pejabat ini, lantaran gubernur Malut Kh Abdul Ghanio Kasuba secara mendadak berangkat ke Jakarta untuk menghadiri Musrembang Nasional. Demikian disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Malut, Muabdin H. Radjab.

“Awalnya Gubernur rencana dari Haltim langsung masuk kantor untuk melantik, namun karena jadwal tiba-tiba ke Jakarta, sehingga pak Gubernur meminta ditunda. Karena itu saya minta kepala BKD untuk menunda pelantikan,”akunya.

Sementara itu, Kepala BKD Malut, Irwanto Ali saat dikonfirmasi membenarkan adanya penundaan pelantikan. “Saya diminta oleh Sekda untuk menunda pelantikan, jadi penundaan ini buka karena ada masalah seperti sebelumnya, tetapi pelantikan ini akan dilakukan oleh gubernur langsung,”terangnya.

Meski begitu, untuk 40 pejabat tersebut tetap akan dilantik tanpa ada perubahan. Sebab, kata Dia, undangan pelantikan telah disebarkan sehingga tidak lagi ada perubahan pejabat. “Pelantikan tetap akan dilaksanakan dan komposisi tetap tidak berubah, karena SK gubernur telah ditandatangani,”pungkasnya.

(blm)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA