Dihari Kartini, Inilah Harapan Untuk Anggota Polwan Polda Malut

TERNATE, ASPIRASIMALUT.COM – Raden Adjeng (RA) Kartini, lahir di Jepara, Jawa Tengah, 21 April 1879 merupakan sosok wanita yang dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi yang wanita sejajar dengan kaum laki-laki untuk mendapatkan pendidikan.

Untuk memperingati jasa RA Kartini kepada Bangsa ini, Presiden Soekarno mengeluarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 108 Tahun 1964, tanggal 2 Mei 1964, yang menetapkan Kartini sebagai Pahlawan Kemerdekaan Nasional sekaligus menetapkan hari lahir Kartini, tanggal 21 April, untuk diperingati setiap tahun sebagai hari besar yang kemudian dikenal sebagai Hari Kartini.

“Untuk itu dalam rangka memperingati hari Kartini ini. Polwan diharapkan menjadi teladan ditengah masyarakat. Dalam HUT Kartini tahun 2017, Polwan Polda Maluku Utara ingin memberikan dan mengingat jasa Kartini, karena sosok kartini adalah yg memperjuangkan derajat wanita agar sejajar dengan laki-laki,”ujar Kapolda Malut, Brigjen (Pol) Drs Tugas Dwi Aprianto melalui Kabid Humas, AKBP Hendry Badar saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (20/4).

Sehingga itu, Kata Kabid Humas Polda Malut sepanjang masa ini, dengan kesadaran yang tinggi begitupun dengan mengingat jasa dan darma bakti RA Kartini yang memperjuangkan pendidikan dan kesetaraan perempuan di masyarakat. “Patut sebagai Polisi Wanita (Polwan) meneruskan perjuangannya dalam mengemban tugas dan fungsi kepolisian. Sehingga dengan demikian kaum wanita dapat terlayani, terayomi dan terlindung sesuai harkat dan martabatnya sebagi seorang wanita,”pintanya.

Ahirnya harapan sebagai anggota Polwan Polda Malut, dapat manjadi teladan sebagai seorang ibu untuk anaknya, dan seorang istri bagi suaminya serta sebagai seorang angota Polwan bagi masyarakat sesuai tupoksinya.

“Serta menjadi pilar terdepan dalam melaksanakan program Kapolri, Promoter ( Profesional, Moderen dan Terpecaya),”pintanya.
(blm)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA