Puncak Peringatan HUT Persit Berlangsung Meriah

TERNATE, ASPIRASIMALUT.COM – Puncak peringatan HUT Persit Kartika Chandra Kirana Ke-71 Tahun 2017 yang dirangkaikan dengan HUT Dharma Pertiwi ke-53 digelar di Grand Dafan Bela Internasional Hotel, Kamis (20/04), berlangsung meriah.

Kegiatang ini dihadiri oleh Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Sachono, S.H., M.Si, Para Dansat/Kabalak, Kasi/Pasi Rem, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152 yang juga Ketua Dharma Pertiwi Daerah Q Lusi Sachono, para ketua cabang, para pengurus Persit KCK Koorcab Rem/152 dan Dharma Pertiwi.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Ketua Persit Koorcab Rem serta pemberian santunan kepada warakawuri, anak yatim serta penghargaan kepada anggota Persit yang berprestasi. Kegiatan diakhiri dengan penampilan tarian-tarian adat yang dibawakan oleh para anggota persit serta Foto bersama menggunakan pakaian adat Maluku Utara.

Selain puncak kegiatan perayaan HUT, sebelumnya juga telah dilaksanakan beberapa kegiatan bakti sosial seperti Anjangsana, santunan ke wara kawuri, anak yatim piatu, panti jompo, donor darah, dan berbagai macam kegiatan lainnya diantaranya rumah sehat, voli, posyandu, dan ziarah.

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152 Lusi Sachono menyampaikan bahwa kegiatan puncak peringatan HUT Persit ini merupakan bentuk rasa syukur kami kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai organisasi istri Prajurit yang hingga saat ini masih diberikan kekuatan dan perlindungan.

“Sehingga kami masih dapat mendampingi suami kami dalam pengabdiannya kepada Nusa dan Bangsa selain itu tema yang pada peringatan kali ini adalah kearifan lokal sehingga kita menggunakan pakaian adat khas Malut serta diisi oleh tarian etnik daerah ini,”seingkatnya.

(blm)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA