spot_imgspot_img

Pemprov Malut Bentuk Forum Bisnis Internasional

SOFIFI, ASPIRASIMALUT.COM – Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut) untuk mewujudkan daya saing yang tinggi diberbagai sektor, Pemda setempat melakukan forum bisnis internasional untuk mengembangkan perekonomian di Malut dengan menggandeng pengusaha manca negara untuk berinvestasi dalam berbagai sektor usaha, dengan melihat potensi yang dimiliki oleh Malut.

“Kita bisa mengembangkan perekonomian yang dapat lihat dari  potensi daerah yang masih belum digarap sehingga ini akan dilirik oleh para investor yang hadir,” kata Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba saat membuka acara forum bisnis internasional di Grand Dafam Hotel Ternate, Minggu (16/4).

Gubernur Malut dalam sambutannya menyebutkan, dengan adanya kerja sama itu, menjadikan pengusaha Malut khususnya para generasi muda untuk melakukan usaha dengan para pengusaha luar negeri. “Malut dapat Keluar dan berbisnis dengan orang dengan orang dan luar sehingga dapat berkembang dan bukan hanya berebutan proyek pada APBD,” ungkapnya.

Menurutnya, kerja sama ini sekaligus menjadi langkah untuk dapat bersaing dalam  perekonomian dan pembangunan yang menandingi Provinsi Sulawesi Utara dan Provinisi lainnya yang berbatasan langsung dengan Provinsi Malut, akan tetapi pertumbuhan ekonomi Malut lebih rendah dari provinsi tetangga, sehingga Pemprov Malut berupaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan mnggandeng pengusaha internasional. “Kita harus dapat mengembangkan diri sehingga dapat tumbuh dan setara dengan daerah lain,”tegasnya. (blm)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL