Inilah Target BPN Halbar di Tahun 2025

JAILOLO, ASPIRASIMALUT.COM – Kepala Kantor Badan Pertanahan Negara (Kakan BPN) kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Mochtar Bian menargetkan pihaknya akan mencanangkan program sertifikat hingga tahun 2025 mendatang sebanyak 50.000 bidang tanah. Namun, di tahun ini pihaknya akan menenargetkan sertifikasi tanah sebanyak 3.600 sertifikat.

“Diawal tahun hingga masuk semester kedua tahun 2017 ini. Sesuai program nasioanl, kami sudah melaksanakan dan menerbitkan 1.100 bidang tanah yang bersertifikat, program berikutnya nanti akan  diterbitkan 2.500 bidang tanah pada pertengahan tahun ini sudah pasti target itu akan terpenuhi,”ungkapnya kepada reporter Aspirasimalut.com, Jumat (14/4).

disebutkan, berdasarkan data yang diperoleh, total bidang tanah di Halbar sebanyak 50.000 bidang yang belum disertifikat, dan di tahun 2025 mendatang sudah 100 persen yang disertifikatkan. “Programnya sudah jalan dan melalui Permen nomor 35 tahun 2016 dan permen 01 tahun 2017 tentang Pendaftaran Tanah Sistematis dan Lengkap (PTSL) yang mengantikan program Nasional (Prona). sehingga itu, kami yakin pada tahun yang sudah kami targetkan, semua sudah disertifikat,”tukasnya.

Lanjutnya, seluruh sersonil sudah sipa untuk bekerja dan mensukseskan program PTSL. sehingga itu, dipastikan tidak ada bidang tanah yang terlewatkan sehingga tahun 2025 mendatang.

“Kalau melihat di kabupaten lain, mungkin kabupaten Halbar yang paling cepat dalam pelayanan sertifikat, jadi tidak menutup kemungkinan penyerahan 50.000 sertifikat dilakukan oleh Presiden RI,”tegasnya. (mus)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA