Kekalahan Barcelona dari Juventus Mirip dengan Petaka di Paris

TURIN, ASOIRASIMALUT.COM – Barcelona secara mengejutkan takluk 0-3 dari Juventus pada pertandingan pertama perempat final Liga Champions. Kekalahan tersebut dipandang pelatih Barcelona, Luis Enrique, sangat mirip dengan kekalahan yang dialami anak asuhnya dari Paris Saint-Germain pada pertemuan pertama babak 16 besar.

Paulo Dybala menjadi momok bagi Barcelona dalam laga yang digelar di Juventus Stadium, pada Selasa (11/4/2017). Bintang asal Argentinatersebut mencetak dua gol hanya dalam tempo 22 menit, sebelum Giorgio Chiellini mencetak gol ketiga Juve pada menit ke-55.

“Babak pertama yang menyulitkan. Sangat mirip dengan apa yang kami alami di Paris. Pada babak kedua, kami lebih baik. Jika Anda memberikan babak pertama (untuk lawan unggul), maka Anda kesulitan pada babak kedua,” kata Lucho, sapaan akrab Enrique.

Pada pertemuan pertama di markas Paris Saint-Germain, Barca takluk 0-4. Dua gol di antaranya diciptakan PSG pada babak pertama. Namun, Lionel Messi dan kawan-kawan mampu bangkit mengalahkan PSG dengan skor 6-1 di Camp Nou. Kemenangan itu membawa mereka lolos ke perempat final.

Enrique mengaku bahwa dia telah menyiapkan tim sebaik mungkin untuk meraih hasil positif di Turin.

“Kami harus memperbaiki ini, belajar dari sejumlah kesalahan, menganalisis permainan secara cermat, dan menyadari letak kesalahan kami,” tutur Enrique.

Dengan perbaikan yang akan dilakukannya, Enrique berharap Barca mampu bangkit pada pertandingan kedua di Camp Nou, 19 April 2017.

“Sulit untuk memikirkan sebuah kebangkitan tetapi kami akan berusaha dan menunjukkan penampilan bagus pada pertemuan kedua,” ujar pelatih asal Spanyol tersebut.

COMPAS.COM

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA