spot_imgspot_img

Hari Kedua UN, Ini Harapan Gubernur Malut

TERNATE, ASPIRASIMALUT.COM– Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliah (MA) dihari kedua, Selasa (11/4) pagi tadi, Gubernur KH. Abdul Gani Kasuba (AGK) yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadikbud) Provinsi Imran Yakub melakukan pemantauan langsung dibeberapa sekolah di Malut khususnya di kota Ternate yang diawali dari sekolah SMA Negeri 1 Kota Ternate beralamat di Jalan siswa kelurahan Takoma Kecamatan Kota Ternate Tengah.

Gubernur kepada reporter Aspirasimalut.com mengatakan, pelaksanaan ujian tingkat SMA dan MA di Kota Ternate ini sudah cukup baik, dan ini harus diikuti seluruh Kabupaten/kota yang ada di Malut. Program peningkatan pendidikan, Kata Dia, harus ditingkatkat dan itu menjadi prioritas utama baginya. “Untuk itu di tahun 2018 mendatang semua sekolah sudah akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK),”ungkapnya.

Lanut Dia, pemenuhan sumber daya manusia di Malut harus ditingkatkan sejak Sekolah Dasar (SD) hingga SMA dengan program belajar sembiulan tahun atau beasiswa unggulan. Serta pemenuhan infrastruktur sarana dan prasana demi menuai hasil yang maksimal saat ujian. “Saya ingin UN tahun ini semuanya bisa lulus 100 persen,”harapnya.

Sehingga itu, Ia menambahkan UNBK yang dilaksanakan itu, secara tidak langsung dapat memacu semangat siswa untuk belajar, sebab UNBK tidak ada siswa yang contek jawaban. “Kalau seluruh prasarana terpenuhi, maka anak didik pasti semangat belajar. Dengan demikian sudah tidak lagi menyotek,”tegasnya. (blm)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL