spot_imgspot_img

DPRD Halbar Gelar Paripurna LKPJ 2016

JAILOLO,ASPIRASIMALUT.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Halmahera Barat (Halbar) gelar rapat paripurna masa sidang pertama tahun 2017 dengan agenda peneyerahan Laporan keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2016 oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halbar, Selasa (11/4) tadi.

Bupati Halbar Danny Missy langsung mempresentasikan penggunaan anggaran dan target yang dicapai selama satu tahun. Disebutkan, LKPJ ini disusun berdasarkan pada Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun  2016–2021, Rencana Kerja Pemda (RKPD), Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Perda Halbar Nomor 5 tahun 2015 dan Prioritas dan plafon Anggaran (PPA) serta Perda Halbar nomor 5 tahun 2016 tentang APBD perubahan.

Dikatakan, kurangnya pendapat secara maksimal lantaran tahun 2016 terjadi transisi dari kepemimpinan sebelumnya. namun itu bukan menjadi alasan, sehingga terus dilakukan upaya untuk mencapai target yang telah ditetapkan. “Pendapatan Daerah tahun 2016 ditetapkan sebesar Rp. 986 miliar sekian dan dicapai sebesar Rp. 938 miliar atau 95,21 persen dari target,” cetusnya.

Sedangkan Belanja daerah yang ditetapkan sebesar Rp 1 triliun yang direalisasi sebesar Rp. 915 miliar yang terdiri dari belanja tidak langsung sebesar Rp 472 miliar dan belanja langsung sebesar Rp.578 miliar.

“Dan untuk kinerja yang diukur Matriks pencapaiannya sesuai RKPD dalam realisasi program atau kegiatan disetiap perangkat Daerah yakni sebesar Rp. 475 miliar sedangjan pencapaian dan pelaksaan fisik sebesar 96 persen,” tutup Bupati Halbar. (ms)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL