Besok, Pengamanan Puncak HJT 909 Diperketat

TIDORE, ASPIRASIMALUT.COM – Upaya menjalankan ketertiban dan keamanan di Kota Tidore Kepulauan menjelang peryaan Hari Jadi Tidore (HJT) ke 909, pihak kepolisian Resort Tidore khususnya Satuan Samapta Bayangkara (Sat Sabhara) dibawah pimpinan IPTU. Ridwan Usaman SH terus intens melakukan pengamanan tanpa harus diminta oleh pemerintah kota tidore kepulauan. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar tidak terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan jelang perayaan HJT.

“Setiap kegiatan tentunya membutuhkan pengamanan yang kondusif, sehinga tanpa diminta ataupun tidak itu sudah menjadi tanggungjawab kami untuk melakukan pengamanan” tuturnya saat ditemui reporter Aspirasimalut.com di ruang kerjanya, Selasa (11/4) pagi tadi.

Sementara terkait dengan pasukan yang akan diturunkan oleh Sat Sabahara jelang puncak acara HJT, kata mantan kasat tahti itu bahwa pihaknya bakal menerjunkan sebanyak tiga regu pasukan Sabhara yang masing-masing dalam satu regu terdapat sebanyak 11 orang untuk ditempatkan pada titik-titik strategis saat berlangsungnya kegiatan dan salah satunya berpusat di kadaton kesultanan tidore.

“Meski tadi kegiatannya parade juanga kesultanan tidore dilakukan melalui laut tetapi kami tetap menerjunkan satu regu pasukan untuk melakukan pantauan demi pengamanan melalui darat. Jadi soal meneurunkan pasukan ini juga dilihat berdasarkan tingkat eskalasi pengamanan,” tambhanya.

Sementara ketika ditanyakan soal komunikasi pemda dengan pihak kepolisian, IPTU Ridwan  mengatakan bahwa sejauh ini langkah koordinasi pemda sangat baik mulai dari perencanaan, persiapan sampai dengan pelaksanaan. “Sejauh ini belum ada kendala yang berarati menganai Hari Jadi Tidore,”singkatnya. (eky)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA