Tuntut Ini, Warga Bukumatiti Palang Jalan Pelabuhan Kontainer

JAILOLO, ASPIRASIMALUT.COM – Warga desa Bukumatiti, Kecamatan Jailolo kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara Senin (10/4) pagi tadi melakukan aksi palang jalan menuju Pelabuhan kontainer desa Mutui kecamatan setempat.

Aksi ini dilakukan Yosim Sidete, dan Ronny Sidete dan beberapa warga lainnya lantaran Pemdan setempat belum melakukan pembayaran pembebasan lahan milik mereka guna pembuatan jalan poros tersebut pada tahun 2015 lalu.

Padahal pada tahun 2016 lalu, Pemda Halbar telah menyepakati untuk dilakukan proses pembayaran ganti rugi lahan, namun hingga saat ini belum juga dilakukan pembayaran.

“Sesuai perjanjian dengan  Pemda Halbar melalui staf ahli Bidang Pemerintahan akan membuka rekening untuk ditransfer, tapi setelah kami buka rekening, belum ada pembayaran sampai saat ini,”ungkap Yorim Sidete kepada Aspirasimalut.com satat melakukan prmblokiran.

Lanjut Dia, karena belum ada realisasi gantu rugi lahan, dirinay bersama pemilik lahan lainnya mengambil langkah untuk memalang jalan dan akan berhenti hingga dilakukan pembayara.

“Apabila Pemerintah mau menyelesaikan ganti rugi lahan kami akan bersedia membuka jalan,”tegasnya. (ms)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA