Helpmor Peduli Program Pendidikan Morotai

MOROTAI, ASPIRASIMALUT.COM – Help Morotai Indonesia Community (Helpmor) peduli pendidikan di kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara dengan mencanangkan kegiatan Sosial yang akan dilaksanakan dengan tema 1001 Untuk Morotai, yakni 1000 buku dan 1 aksi peduli lingkungan pada 2 sampai 3 Mei 2017 mendatang.

“Sesuai jadwal pendistribusian sudah final, ada 1000 buku yang akan kita bagikan di sejumlah sekolah yang sudah kita data, misalnya, SD BPD Falila, SD BPD Loleo Jaya dan juga beberapa sekolah lainnya.”Ungkap Yulia S. Sahupala melalui rilisnya kepada Apirasimalut.com, Senin (10/4) pagi tadi.

Untuk pencanangan kegiatan 10001 aksi, Helpmor sudah melakukan survey dan hasilnya cukup miris. Betapa tidak, SD BPD Falila dan SD BPD Loleo Jaya, dari pengakuan masing-masing kepala sekolah bahwa ada beberapa kendala diantaranya sarana dan prasarana sekolah yang kurang memadai, kurangnya tenaga pengajar, buku panduan dan alat peraga yang sekiranya masih cukup minim, serta belum cukup banyak orang tua yang menyadari artinya penting pendidikan, di tambah dengan kondisi ekonomi yang kurang menunjang.

Dalam upaya memenuhi target 1000 buku dan perlengkapan belajar lainnya, Help Morotai Indonesia Community juga mengadakan Fundraising event pada 25 Maret 2017 di daerah Jakarta Selatan, dengan tema 1000 Books for Morotai.

Dikatakan, jumlah buku yang sudah terkumpul sebanyak 943 buku, 956 berbagai alat perlengkapan belajar, 13 paket alat menggambar serta 10 bola kaki, sementara sampai 31 Maret 2017 buku yang di terima sudah mencapai 1.798 buku, disamping itu juga terdapat donasi lainya berupa 17 CD Panduan Belajar, 13 Buah Bola kaki, 4 buah Raket Bulutangkis, 1 pak Shuttlecock, 4 Buah Suling, serta 1280 alat tulis, termasuk perlengkapan belajar seperti peralatan menggambar yakni Balpoint, Pensil, rautan, penghapus, stabilo, penggaris,  crayon dan pensil warna.

“Tidak bisa dipungkiri, donasi yang terkumpul berkat bantuan dari berbagai pihak baik perorangan, komunitas serta yayasan cukup mendapat perhatian yang serius dari berbagai kalangan, dan kita pastikan ada 1000 lebih buku yang akan tersalur,”ungkap Yuli. (mr)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA