Hari Pertama, Pelaksanaan UNBK di Morsel Berjalan Lancar

MOROTAI, ASPIRASIMALUT.COM – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk SMA dan dan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) MA di Kecamatan Morotai Selatan (Morsel) di laksanakan pada, Senin (10/04) uang diikuti 153 siswa. Demikian disampaikan Kepala Sekolah (Kepsek) SMA 1 Daruba  Hata Sahara kepada reporter Aspirasimalut.com.

Menurut Dia, hari pertama UNBK tidak ada kendala yang dialami oleh pserta ujian, seperti mati lampu dan soal tercecer lainnya. “Sampai sejauh ini tidak ada masalah yang terjadi di lapangan, baik itu mati lampu dan temuan-temuan ceceran soal lain, Karena kalau soal Pemadama listrik kami (Pihak Sekolah red) sudah menyurat ke PLN dan tembusannya ke Bupati untuk di tindak lanjuti, agar listrik tidak di padamkan karena masi dalam tahapan menghadapi Ujian Berbasis Komputer,”ujarnya.

Dikatakan, untuk UNBK sendiri, ada 4 (empat) matapelajaran yang akan di ujiankan. “Mata Pelajaran (Mapel) itu di antaranya, Bahasa Indonesia yang sementara di ujiankan, Matematika untuk pada hari Selasa (11/4), Bahasa Inggris pada hari Rabu (12/4), sedangkan untuk hari Kamis (13/4) adalah mata pelajaran pilihan jurusan,”jelasnya.

Untuk soal jumlah, Lanjut Hata, sebanyak 156. Namun karena tiga orang siswa pindah sekolah, sehingga soal kelebihan tiga.

“Pada awalnya nama-nama siswa yang di usulkan untuk mengikuti ujian itu sebanyak 156 tetapi karen 3 siswa saya (Kepsek red) sudah pindah dengan alasan ikut orang tua, maka sekarang yang di ikut sertakan hanya 153 siswa,”pungkasnya. (mr)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA