spot_imgspot_img

Senin Besok : 13.896 Siswa SMA dan MA Ikut UN

SOFIFI, ASPIRASIMALUT.COM – Pelaksanaan Ujian  Nasional (UN) tingkat SMA dan MA yang akan dilaksanakan pada, Senin (10/4) besok akan diikuti 13.896 siswa yang tersebar diseluruh kabupaten/ kota yang berada di Provinsi Maluku Utara. UN kali ini, SMA dan MA juga akan menggunakan sisten Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) seperti SMK sebelumya. Selain itu, UN MSA dan MA juga akan melaksanakan ujian non komputer. Demikian disampaiakna, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadikbid) Provinsi Maluku Utara, Imran Yakub saat dikonfirmasi resporter ASPIRASIMALUT.COM, (9/4) Minggu malam.

“Peserta UN besok (Senin) sebanyak 13.896 peserta diseluruh Maluku Utara, dengan jumlah sekolah sebanyak 249, SMA sebanyak 175 dan MA sebanyak 74 sedangkan yang ujian menggunakan komputer sebanyak 37 sekolah dan yang tidak menggunakan komputer sebanyak 212 sekolah,”ungkapnya.

Disebutkan, peserta ujian yang menggunakan komputer sebanyak 4850 siswa dan tidak menggunakan komputer sebanyak 9046 yang akan berlangsung sejak tanggal 10 April hingga 13 April mendatang. “Jika dilihat dari masing masing kabupaten dan dua kota, maka siswa terbanyak berada di kota Ternate sebanyak 2028 siswa yang UNBK dan yang tidak UNBK sebanyak 388 siswa jadi sebagian besar di Kota Ternate sudah menggunakan sistem UNBK,”jelasnya.

Imran mengungkapkan, jumlah peserta ujian tersedikit dari kabupaten Pulau Taliabu sebanyak 567 siswa, selain itu di kabupaten Pulau Taliabu juga belum ada sekolah yang menggunakan UNBK. “Jadi di Taliabu belum ada yang UNBK sementara untuk madrasah aliyah hanya 2 sekolah yang UNBK,”terangnya. (blm)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL