Gubernur Malut Tutup Piala Kasuba Cup I

SOFIFI, ASPIRASIMALUT.COM – Gubernur Provinsi Maluku Utara KH Abdul Ghani Kasuba, Minggu (9/4) Sore tadi resmi tutup pertandingan sepak bola piala Kasuba cup yang diselenggarakan di lapangan Mia Gina desa Togawa, kecamatan Galela kabupaten Halmahera Utara (Halut).

Gubernur yang didampingi sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemprov Malut disambut hangat masyarakat Galela.

Dalam sambutannya, gubernurmenuturkan dengan adanya perhelatan perdana pertandingan sepak bola Kasuba Cup di Halut ini dapat meningkatkan minat olahraga dibidang sepak bola.

“Peminat sepak bola di Malut sangat tinggi maka butuh keterlibatan pemerintah untuk melakukan pembinaan tersebut,”ujarnya kepada wartawan usai penyerahan hadiah.

Ia mengaku saat ini masih banyaknya lapangan sepak bola yang ada di Maluku Utara sudah seharusnya dapat dimanfaatkan untuk pesepakbola di Malut sehingga Malut dapat berpartisipasi pada ajang nasional.

“Saya mengakui sudah lama Malut tidak tampil pada ajang nasional sehingga keterkibatan pemerintah juga penting, disamping saya juga berharap kepada dinas terkait dalam hal ini dispora agar dapat menyusun program keolahragaan kita sehingga olahraha diberbagai bidang dapat berkembang dengan baik,”tutupnya. Sekadar diketahui, untuk Kasuba cup ini, yang berhasil keluar sebagai juara satu FC Isto Luari dengan total hadiah Rp 60 juta serta mendapatkan piala bergilir, disususl juara dua Ps Bandar Malamo dengan total bonus Rp 25 juta serta serta juara tiga bersama terdiri dari, Ps Angsar Bangsawa dan Pusparaga Igobula, total hadia Rp 15 juta. (blm)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA