Ini Tiga Pucuk Senapan Hasil Sitaan Satgas Yonif 726/Tanalatea

TERNATER, ASPIRASIMALUT.COM – Satuan Tugas (Satgas) Satgas Yonif 726/Tamalatea Menggalang berhasil mengamankan tiga pucuk senapan laras panjang rakitan berbagai kaliber dari tangan masyarakat di desa Dumdum kecamatan Kao, kabupaten Halmahera Barat Provinsi Maluku Utara (Malut), Sabtu (8/4/2017). Diketahui juga sehari sebelumnya Satgas berhasil mengamankan senjata berat SMB Browning cal 50 mm.

Proses penggalangam senjata memang cukup panjang dari mulai pendekatan serta memberikan berbagai pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya dan ancaman hukuman bagi yang menguasai senjata secara illegal.

“Dengan sosialisasi tersebut, khirnya dengan sukarela 3 pucuk senjata rakitan itu diserahkan kepada dua Prajurit TNI masing-masig Serda Alifwansyah dan Prada Melkias,”ungkap Wadan Satgas Yonif 726/Tamalatea Mayor Inf Ary Eko Pramono kepada awak media yang mendapatkan mandat langsung dari Dansatgas Yonif 726/Tamalatea Letkol Inf Yuswanto.

Trpisah, Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Sachono, selaku Komandan Pelaksana Operasi (Dankolakops) mengatakan, penggalangan senjata yang masih beredar di kalangan masyarakat merupakan salah satu yang menjadi prioritas dalam menciptakan situasi keamanan di wilayah Malut sehingga penggalangan senantiasa dilaksanakan baik oleh satuan organik maupun Satgas.

“Saya himbau kepada masyarakat yang hingga saat ini masih memiliki senjata organik maupun rakitan agar dapat menyerahkan kepada aparat TNI terdekat, tidak perlu takut karena kami akan merahasiakan identitas serta tidak akan diproses secara hukum. (blm)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA