Dovizioso Berang Setelah Alami Problem Misterius di Argentina

BUENOS AIRES, ASPIRASIMALUT.COM- Pebalap Ducati,  Andrea Dovizioso mengaku berang setelah mengalami problem mekanis misterius pada latihan bebas kedua MotoGP Argentina di Termas de Rio Hondo, Jumat (7/4/2017). Gara-gara masalah tersebut, pebalap Italia itu terpuruk di posisi ke-14.

Catatan waktu lap terbaik Dovizioso terpaut 0,922 detik dari pebalap tercepat pada FP2, Maverick Vinales. Namun, posisi Dovizioso lebih baik ketimbang rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang menempati urutan ke-18.

“Kami tak tahu (apa masalahnya). Elektronik, kopling atau semacam itu. Kami tak tahu. Kami sekarang sedang berusaha dan memahami apa yang terjadi,” kata Dovizioso yang menempati posisi ketujuh pada latihan bebas pertama, seperti dilansir Motorsport.

“Saya tak merasa ini sesuatu yang besar. Tapi, sangat penting untuk mengatur motor karena grip sangat rendah di sini. Saya tak bisa melakukan slide seperti yang saya inginkan. Ini sangat buruk,” imbuh Dovizioso.

Bukan hanya Dovizioso yang terbelit masalah pada latihan bebas pertama dan kedua MotoGP Argentina. Valentino Rossi, Dani Pedrosa, dan Jorge Lorenzo juga gagal menembus posisi 10 besar.

Juara dunia MotoGP 2016, Marc Marquez, juga sempat tercecer di posisi ke-11 pada FP1. Namun, pria Spanyol itu mampu memperbaiki performa sehingga berada di urutan kedua pada FP2. Dia hanya kalah dari pebalap Yamaha, Maverick Vinales, yang menguasai sesi latihan bebas hari pertama.

“Poin negatif dari masalah ini adalah posisi. Saya marah karena besok bisa saja trek basah (karena hujan) dan itu sesuatu yang seharusnya tak terjadi,” urai Andrea Dovizioso.

Bola.com

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA